Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

7 Film dan Drakor Bertema Zombie Terbaik, Paling Wajib Ditonton!

Zombie menjadi salah satu tema yang sering diangkat dalam film dan drama dari Korea Selatan. Sederet serial sukses mengangkat sisi seram sampai menegangkan zombie. Diantaranya sederet film dan drakor bertema zombie terbaik berikut ini.

Seram, menegangkan, dan membuat penonton ketakutan merupakan keunggulan tersendiri dari film zombie. Tidak jarang penonton akan ikut terbawa perasaan ketika menonton film dan drama di genre ini

Berikut ini merupakan daftar 7 film dan drakor bertema zombie terbaik, yang tentunya wajib ditonton.

1. “Train To Busan”

Film dengan tema zombie satu ini sudah pasti tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. “Train To Busan” menghadirkan dan ketegangan tersendiri dengan aksi pengejaran zombie. Penonton juga ikut dibawa masuk dalam ketegangan melalui jalan cerita yang tak kalah apik.

“Train To Busan” mengisahkan seorang ayah bersama putrinya yang menaiki kereta ke Busan. Tepat ketika itu serangan virus zombie terjadi dan menyerang para warga. Mereka pun berusaha untuk mencapai Busan agar selamat.

2. “Kingdom”

Perpaduan antara seramnya zombie dengan politik kerajaan menjadikan serial drama ini makin seru. “Kingdom” menceritakan tentang fenomena zombie yang menyerang di kerajaan. Keadaan semakin terancam dengan perebutan kekuasaan antara para bangsawan dan petinggi kerajaan.

Ketegangan dalam serial drama ini tidak perlu lagi diragukan. Terlebih karena sang pemeran utama yang merupakan putra mahkota bukan saja harus menyelamatkan diri. Namun juga keselamatan para warga.

3. “Sweet Home”

Berbeda dengan drakor bertema zombie terbaik lain, “Sweet Home” lebih menceritakan tentang monster. Meski para monster juga menginfeksi dan mengubah orang-orang. Belum lagi serangan yang dilakukan oleh para monster tersebut menjadikan drama ini makin menyeramkan.

Cerita di “Sweet Home” berpusat pada sebuah apartemen. Dimana sekelompok orang terperangkap diantara zombie yang menyerang. Song Kang, yang menjadi pemeran utama merupakan satu-satunya harapan karena ia bisa mengendalikan sisi monster dalam dirinya.

4. “All Of Us Are Dead”

Kredit foto: Netflix

Drakor bertema zombie terbaru. “All Of Us Are Dead” memusatkan cerita dimana serangan zombie terjadi di sebuah sekolah. Para pelajar yang selamat terperangkap dan berusaha untuk bertahan hidup.

Ketegangan dan juga sisi seram dalam drama ini sukses membuat penontonnya ikut ketakutan. Tambahan cerita seperti persahabatan para remaja SMA dan kisah cinta mereka, menjadikan drama ini makin menarik. Salah satu serial drama paling wajib tonton tahun ini!

5. “Rampant”

Tema dan jalan cerita “Rampant” hampir mirip dengan “Kingdom.” Serial drama ini mengambil setting di Dinasti Joseon saat terjadi serangan wabah zombie. Sang Putra Mahkota pun berusaha untuk menyelamatkan warga diantara peliknya politik kerajaan.

Hyun Bin memerankan Prince Lee Chung, yang kembali ke kerajaan saat terjadi serangan zombie. Upayanya menyelamatkan kerajaan bersama Prince Lee Young terhalang dengan pertikaian antar petinggi dan bangsawan lain.

6. “#Alive”

Salah satu film tentang zombie terbaik ini diperankan oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Keduanya berusaha bertahan hidup saat terjadi serangan zombie di seluruh kota.

Yoo Ah In berperan sebagai Joon Woo seorang gamer yang selamat dari serangan zombie karena tidak pernah keluar rumah. Ia sudah kehilangan semangat hidup hingga menemukan bahwa tetangganya, Yoo Bin (Shin Hye) masih hidup.

7. “Zombie Detective”

Drakor bertema zombie terbaik ini memiliki cerita sedikit berbeda. “Zombie Detective” menceritakan tentang seorang zombie yang berpura-pura menjadi manusia. Ia bahkan menggunakan kekuatannya untuk mengungkap kasus kriminal.

Cerita menjadi semakin seru ketika ia berpasangan dengan seorang detektif untuk menjadi asistennya. “Zombie Detective” menghadirkan keseruan bukan dari serangan zombie. Melainkan pada upaya sang zombie menutupi identitasnya.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss