Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

7 Girlband Kpop yang Belum Pernah Mencoba Konsep Seksi

Dalam setiap comeback-nya, grup K-Pop biasanya mengubah konsep mereka dengan menjajal berbagai konsep seperti “cute” atau “seksi”, tergantung pada konten dari lagu mereka. Sementara beberapa girlband terkenal dengan konsep seksi mereka, ada juga beberapa lainnya yang belum pernah mencoba konsep seksi, bahkan bertahun-tahun setelah debut. Yup, seperti girlband berikut ini misalnya ~

Oh My Girl

Sejak OH MY GIRL debut pada tahun 2015, mereka memiliki konsep girl-next-door bernuansa fantasi, begitu pula dengan konsep untuk EP kedua mereka, “Closer”, hingga EP kelima mereka “Secret Garden”.

Mereka mengubah konsep yang lebih kekanak-kanakan untuk sub-unit mereka Oh My Girl Banhana ‘Banana Alergi Monkey’ pada tahun 2018. Sayangnya, banyak fans dan netizen yang kecewa karena ingin melihat mereka kembali ke konsep fantasi.

April

April memulai debutnya pada tahun 2015 dengan mini album pertama mereka “Dreaming”. Konsep mereka seperti dongeng dan feminin.

Di antara perubahan lineup dan hengkangnya Somin, April sejak itu dilanjutkan dengan konsep yang cute dan cantik untuk comeback mereka “Spring”, “Prelude”, Mayday “,” Eternity “, dan album terbaru mereka,” The Blue Bird “.

APINK

Apink memulai debutnya pada tahun 2011 dengan mini-album “Seven Springs of Apink”. Sejauh ini mereka telah merilis 7 mini album Korea, tiga album studio Korea dan tiga album studio Jepang, yang masing-masing memiliki konsep “cute” yang unik.

 

Rilisan terbaru mereka “I’m So Sick” memiliki konsep “girl crush” yang lebih matang dan benar-benar ngehits di tangga lagu.

Lovelyz

Lovelyz debut dengan “Girls Invasion” datang dengan tampilan gadis SMA, dan rilisan berikutnya mereka terfokus pada konsep elegan dan feminin.

Album terbaru mereka, “Heal” memiliki konsep yang lebih matang, tetapi masih inosen.

LOONA

LOOΠΔ debbut dengan 12 member pada bulan Agustus 2018 dengan “FavOriTe” dari album pertama mereka “++”, tapi pada rilisan solo dan sub-unit mereka yang telah debut selama 18 bulan sebelumnya memiliki berberbagai variasi konsep cute.

 

LOOΠΔ 1/3, yang terdiri dari Heejin, Hyunjin, Haseul dan ViVi, memulai debutnya dengan “Love & Live” pada tahun 2017.

LOOΠΔ / Odd Eye Circle memulai debutnya di akhir tahun 2017, dengan anggota Kim Lip, JinSoul dan Choerry merilis “Mix & Match”.

LOOΠΔ yyxy  adalah sub-unit terakhir yang terdiri dari anggota Yves, Chuu, Go Won dan Olivia Hye. EP “Beauty & The Beat” dirilis pada Mei 2018, menjelang debut resmi lengkap LOONA, yang juga termasuk anggota Yeojin (“/” di LOOΠΔ 1/3, tetapi tidak dipromosikan dengan grup ini).

Cosmic Girls/WJSN

Mirip dengan LOOΠΔ, Cosmic Girls diperkenalkan pertama kali dala empat sub-unit (Wonder Unit, Joy Unit, Sweet Unit dan Natural Unit Alami) dan kemudian sebagai grup resmi beranggotakan 12 orang dengan mini album pertama mereka “Would U Like?” pada tahun 2016 dengan konsep yang girly dan cute.

Rilisan terbaru mereka “Dream Your Dream” memiliki konsep yang lebih matang.

GFRIEND

GFriend memulai debutnya pada tahun 2015 dengan “Season of Glass” dan terjebak dengan konsep cute yang sama untuk “Snowflake” dan album full pertama mereka “LOL” pada tahun 2016.

Pada tahun 2017, GFriend membuat comeback dengan konsep baru yang sedikit matang untuk EP keempat mereka “The Awakening”.

Menurutmu, mereka cocok nggak nih jika memiliki konsep seksi untuk comeback-comeback yang akan datang?

Baca juga: Idol-Idol Cewek Ini Makin Populer Sejak Mengubah Konsep Seksinya

Latest Posts

Don't Miss