OUR NETWORK
Sabtu, Februari 27, 2021
OUR NETWORK

7 Girlgroup Kpop yang Dinilai Miliki Koreografi Paling Sulit

Koreografi girlgroup Kpop telah berkembang pesat, dan seringkali, sama sulitnya atau bahkan lebih sulit daripada koreografi boy group. Di antaranya, adalah 7 girlgroup berikut ini yang memiliki beberapa komposisi koreografi paling kompleks.

Girls’ Generation

Girls’ Generation memenuhi reputasinya sebagai grup Kpop tersukses karena beberapa alasan, yang salah satunya karena koreografi mereka adalah yang paling sulit untuk dilakukan. Koreografi dari lagu seperti ‘Catch Me If You Can,’ ‘You Think,’ dan lainnya adalah beberapa contohnya.

LOONA

LOONA memiliki beberapa koreografi tersulit, dan meskipun kompleksitasnya sama, grup beranggotakan 12 orang ini memiliki sinkronisasi yang sempurna. Hal ini menunjukkan bahwa setiap member memiliki kekuatan tersendiri dan sebagai grup, LOONA nggak terkalahkan.

ITZY

Gerakan khas yang serba cepat adalah yang membuat koreografi ITZY menonjol. Dan meskipun para member membuatnya terlihat mudah, koreaografi ITZY termasuk yang paling sulit di antara girlgroup-girlgroup Kpop lainnya.

GFRIEND

Penampilan GFRIEND sangat berorientasi pada detail dan liris, sesuatu yang membuat koreografi mereka luar biasa. Gaya tarian mereka sulit untuk disempurnakan, tapi GFRIEND melakukannya dengan mudah.

DREAMCATCHER

DREAMCATCHER telah mencoba beragam genre dalam musik mereka. Untuk itu, hal yang sama berlaku dalam koreografi mereka, yang pastinya jadi salah satu yang paling sulit untuk dilakukan terutama saat live. ‘Scream’, ‘Déjà vu,’ ‘Black or White,’ Chase Me, ‘dan’ Endless Night ‘adalah beberapa koreografi mereka yang paling sulit.

TWICE

TWICE dinilai memiliki gaya yang sangat khas dalam koreografi mereka, antara lain keanggunan, flow, ekspresi feminitas dan keeleganan yang kuat namun lembut. Ada kekuatan dalam koreografi semacam itu yang nggak bisa ditiru dan juga sangat sulit dilakukan.

Sumber: (1)

Comments

Loading...