OUR NETWORK
Kamis, April 9, 2020
OUR NETWORK

7 K-drama Genre Komedi Romantis yang Tanpa Diduga Buat Penonton Emosional (Part 1)

Genre komedi romantis bukan sesuatu yang baru di dramaland dari Korea Selatan. Sebaliknya justru ada banyak sekali k-drama genre komedia romantis ini. Namun sepertinya, tak banyak drama dengan genre tersebut yang sukses membuat penontonnya justru merasa emosional.

Berbeda dari genre lain, komedi romantis atau rom-com memang identik dengan jalan cerita yang ringan. Seringnya mengenai percintaan dengan sentuhan humor di dalamnya. Menariknya, berikut ini merupakan 7 k-drama genre komedi romantis yang tanpa diduga memiliki jalan cerita yang menyentuh perasaan.

1. “100 Days My Prince”

 

Sinopsis dari rom-com K-drama satu ini memang menunjukan akan banyak sisi komedi. Walau pada akhirnya, penonton “100 Days My Prince” justru disuguhi kisah percintaan tragis dan penuh air mata antara sang pangeran dan cinta pertama.

“100 Days My Prince” mengisahkan tentang seorang pangeran (diperankan oleh ‘EXO’ D.O) yang mengalami amnesia. Ia pun hidup di sebuah perkampungan dan menikah dengan seorang gadis desa (diperankan oleh Nam Ji Hyun). Percintaan mereka nampak begitu damai dan penuh dengan sisi lucu. Hanya saja tanpa diduga, keduanya merupakan cinta pertama yang terpaksa terpisah.

Mengambil latar Korea Selatan di masa lampau, K-drama saeguk ini memiliki banyak bum-bumbu yang menjadikannya lebih dramatis. Mulai dari politik kerajaan sampai penemuan kembali cinta pertama yang tak direstui. Drama yang awalnya begitu ringan ini pun dijamin membuat penontonnya emosional.

2. “My Love From the Star”

Penggemar K-drama sudah pasti tak asing dengan satu ini. “My Love From the Star” memiliki sisi manis dan lucu dari percintaan antara sang alien (Kim Soo Hyun) dan aktris ternama (Jun Ji Hyun). Karakter yang diperankan oleh Jun Ji Hyun saja rasanya cukup memberikan unsur komedi di drama romansa “My Love From the Star”.

Comments

Loading...