Minggu, November 27, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

7 K-Pop Idol dan Aktor Ternama yang Akan Mulai Wajib Militer Tahun 2022

Di tahun ini, sederet K-pop idol dan aktor ternama sudah diharuskan untuk wajib militer. Seperti diketahui, pria di Korea Selatan harus untuk menjalani wajib militer selama 1,5-2 tahun. Para idol pria dan aktor papan atas pun tidak terlepas dari kewajiban ini.

Berdasarkan peraturan di Korea Selatan, para pria wajib melalui wajib militer pada usia tertentu. Bukan saja mereka yang sudah berusia 30an tahun saja. Pria dengan usia lebih muda pun banyak yang sudah mendapat panggilan untuk pergi wajib militer.

Pada tahun ini, sederet idol dan aktor populer hampir bisa dipastikan akan memulai wajib militer. Bukan saja berdasarkan dari usia. Melainkan juga karena berakhirnya masa permintaan penundaan wajib militer.

Penasaran siapa saja K-pop idol dan aktor ternama yang akan wajib militer di tahun ini? Berikut ini daftarnya.

1. ‘BTS’ Jin

Idol kelahiran tahun 1992 ini sudah seharusnya menjalani wajib militer sejak beberapa tahun sebelumnya. Namun berkat Hwagwan Order of Culture para member BTS dapat menunda wajib militer hingga usia mereka 30 tahun.

Berdasarkan dari ketentuan tersebut, Jin seharusnya sudah akan menjalani wajib militer sebelum Desember 2022. Kecuali terdapat ketentuan lain nantinya

2. ‘Block B’ P.O

P.O menjadi idol berikutnya yang harus segera berangkat wajib militer. Sebelumnya pada tahun kemarin, P.O mengajukan permintaan untuk menunda kewajiban militer pada Oktober 2021. Seperti dilansir dari YTN, permintaan penundaan tersebut diterima namun hanya sampai akhir 2021.

Ini berarti, pada tahun ini P.O sudah harus menjalani kewajiban militer. Terlebih idol ini sudah akan berusia 29 tahun pada 2 Februari depan.

3. ‘WINNER’ Mino

Ketentuan mengenai wajib militer Mino hampir mirip dengan P.O. Rapper dari boy group WINNER sekaligus soloist ternama ini mengajukan penundaan wajib militer di tahun 2021.

Walau begitu pada bulan Maret depan, Mino sudah akan berusia 29 tahun. Sehingga kemungkinan besar sang idol sudah harus menjalani wajib militer sebelum tahun 2022 berakhir.

4. ‘VIXX’ Ravi

Ravi menjadi idol berikutnya yang akan segera menjalani wajib militer. Rapper sekaligus soloist populer ini akan merayakan ulang tahun ke-29 pada 15 Februari besok. Sehingga bukan tidak mungkin sang idol akan segera mulai menjalani wajib militer.

Berbeda dengan idol lain, Ravi memang tidak mengajukan penundaan. Berdasarkan aturan, ia sudah harus memulai wajib militer sebelum menginjak usia 29 tahun.

5. Song Kang

 

Penggemar aktor ternama Song Kang bersiap patah hati. Pasalnya sang aktor bukan tidak mungkin akan memulai wajib militer di tahun ini.

Song Kang akan berusia 27 tahun pada bulan April depan. Walau begitu, kemungkinan besar wajib militer sang aktor akan tertunda. Mengingat Song Kang sudah dikonfirmasi akan kembali menjadi aktor utama di musim kedua “Sweet Home.”

6. Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk menjadi aktor ternama selanjutnya yang akan dirindukan penggemar dramaland. Aktor sekaligus model kelahiran 1994 ini akan berusia 28 tahun pada tahun ini. Berdasarkan aturan Hukum Wajib Militer Korea Selatan, semua pria kelahiran 1994 harus menjalani wajib militer sebelum Desember 2022.

Bukan tidak mungkin pengumuman mengenai wajib militer Nam Joo Hyuk akan didengar penggemar dalam waktu dekat.

7. ‘EXO’ Kai

Aturan mengenai Hukum Wajib Militer di atss juga berlaku untuk salah satu member termuda boy group EXO. Kai menjadi idol kelahiran 1994 selanjutnya yang sudah harus segera menjalani wajib milter.

Terutama karena Kai sudah berusia 28 tahun pada pertengahan Januari kemarin. Ia akan menjadi member EXO selanjutnya yang menjalani wajib militer dalam beberapa tahun terakhir.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert