Sabtu, Januari 29, 2022

Latest Posts

7 K-pop Idol Veteran yang Sukses Membangun Karir di Dunia Akting

Sebenarnya bukan hal baru bagi para K-pop idol untuk melebarkan sayap ke dunia akting. Sayangnya, tidak semua sukses berkarir sebagai aktris dan aktor. Sebaliknya sederet K-pop idol veteran di bawah ini justru berhasil membangun karir mereka di dramaland. Menjadikan nama mereka sebagai aktor dan aktris ternama.

Bila sebelumnya para idol-idol veteran ini dikenal melalui lagu-lagu hits mereka. Saat ini mereka justru lebih dikenal luas dengan drama hingga film populer yang dibintangi. Performa mereka pun semakin meluas. Tidak saja menari dan menyanyi di atas panggung. Namun juga berakting di depan kamera.

Berikut ini merupakan 7 K-pop idol veteran yang sukses membangun karir di dunia akting.

1. ‘B1A4’ Jinyoung

Jinyoung debut 10 tahun lalu sebagai leader boy group B1A4. Ia juga dikenal luas sebagai produser dan penulis lagu papan atas. Namun Jinyoung membuktikan ia juga memiliki bakat lain.

Di tahun 2015, Jinyoung debut sebagai aktor di drama “Warm and Cozy.” Setelah itu karirnya di dunia akting semakin memuncak. Hingga Jinyoung membintangi sederet drama sukses seperti “Love in the Moonlight,” “The Dude in Me,” “Wind-bell,” dan yang terbaru “Police University.”

2. ‘f(x)’ Krystal

Totalitas Krystal dalam setiap peran yang ia mainkan membuat karir yang dibangun di dunia akting semakin bersinar. Saat ini, sang idol-aktris sudah dipercaya untuk membintangi sederet film dan K-drama. Menambah panjang daftar kesuksesannya di dunia hiburan Korea Selatan.

Memulai karir di dunia akting melalui drama populer “Heirs,” member girl group besutan SM Entertainment ini dengan cepat mencuri hati penggemar drama. Beberapa serial drama terbaru yang dibintangi Krystal antara lain  “Bride of the Water God,” “The Player,” “Search,” dan tentu saja, “Police University.”

3. ‘INFINITE’ Kim Myung Soo (L)

Dikenal dengan nama L, karirnya sebagai idol bersama INFINITE sudah mencapai puncak popularitas. Hingga di tahun 2010, Kim Myung Soo mulai memperlihatkan kemampuan akting melalui musik video. Baru satu tahun kemudian Myung Soo debut sebagai aktor di J-drama “Jiu – Special Investigation Team.”

Saat ini Kim Myung Soo sudah bukan nama asing lagi di dramaland. Beberapa drama populer yang pernah ia bintangi antara lain “Miss Hammurabi,” “Angel’s Last Mission: Love,” dan “Meow, the Secret Boy.”

4. ‘miss A’ Suzy

Suzy bukan saja menjadi idol dan soloist ternama. Ia juga sudah menyemen namanya sebagai aktris papan atas di Korea Selatan. Sudah tidak terhitung lagi proyek drama dan film sukses yang ia bintangi sejak debut sebagai aktris di tahun 2011. Saat itu saja, akting Suzy di “Dream High” sudah mendapat banyak pujian.

Di tahun 2020 kemarin, Suzy kembali mencetak sukses melalui drama yang ia bintangi. “Start Up” menjadi salah satu drama populer baik itu di Korea Selatan maupun penonton internasional.

5. ‘MBLAQ’ Lee Joon

Lee Joon memang saat ini lebih aktif sebagai aktor ketimbang bersama MBLAQ. Walau begitu, beberapa penggemar K-pop tentu mengingatnya sebagai salah satu member dari boy group papan atas tersebut.

Karirnya di dunia akting di mulai di tahun 2009 dengan membintangi neo-noir martial arts film “Ninja Assassin.” Setelah itu, karir Lee Joon sebagai aktor semakin melesat. Mulai dari membintangi drama “Mr. Back” sebagai Choi Dae Han hingga “My Father is Strange” di tahun 2017.

6. ‘2PM’ Taecyeon

Nama K-pop idol veteran satu ini juga sedang populer di dramaland. Sederet perannya di berbagai serial drama mulai mendapat perhatian. Salah satunya berkat popularitas K-drama “Vincenzo.”

Taecyeon memulai karir di dunia akting di tahun 2011 di drama “Dream High.” Setelah itu ia sempat menjadi perbincangan hangat berkat perannya di “Who Are You,” dan “Bring it on, Ghost.” Kemampuan akting Taecyeon semakin diakui saat ia berperan di drama “Save Me,” “The Game: Towards Zero,” serta yang terbaru “Secret Royal Inspector & Joy.”

7. ‘Girls’ Generation’ Sooyoung

Sooyoung benar-benar membuktikan ia meraih sukses di dunia hiburan Korea Selatan. Tidak saja berhasil mencapai puncak popularitas bersama Girls Generation. Ia juga meraih sukses di dunia akting.

Kemampuan akting Sooyoung dibuktikan melalui sederet drama yang ia perankan. Mulai dari “My Blooming Life,” “Man Who Sets the Table,” dan “Tell Me What You Saw.” Hingga perannya sebagai Seo Dan Ah di “Run On.” Drama terbaru Sooyoung, “So I Married The Anti-Fan” seakan semakin memantapkan posisinya sebagai aktris ternama.

Latest Posts

Don't Miss