OUR NETWORK
Minggu, Oktober 20, 2019
OUR NETWORK

7 Karya Bernilai “A” Milik Miss A

karya terbaik Miss A

Berita cukup menyedihkan namun tidak mengagetkan baru saja diumumkan oleh agensi JYP Entertainment. Ya, seperti yang telah kita duga sebelumnya, Miss A, salah satu grup asuhan mereka akhirnya resmi dibubarkan pada 27 Desember 2017 kemarin. Kenapa tidak mengherankan? Karena sebelumnya 2 member Miss A, Jia dan Min, telah resmi meninggalkan agensi tepatnya 16 Mei 2016 (Jia) dan April 2017 (Min). Saat itu, yang tersisa hanya 2 member yaitu Suzy dan Fei. Say A, sebutan fans untuk Miss A, akhirnya cuma bisa pasrah akan nasib dari grup favoritnya yang debut pada 1 Juli 2010 ini.

Meski mereka terhitung berusia 7 tahun, namun pada kenyataannya Miss A hanya aktif selama 5 tahun. Sedangkan 2 tahun terakhir mereka mengalami nasib yang tidak jelas, antara ada dan tiada. Sungguh berbeda nasib dengan girlgroup JYP lainnya, seperti TWICE dan Wonder Girls (sebelum bubar). Hmm, kira-kira kenapa ya?

Untuk mengenang perjalanan karier Miss A selama meramaikan dunia perkipopan ini, makan kali ini INIKPOP akan membagikan pada chingu yang pernah ngefans dengan Miss A atau malah belum kenal dengan mereka, beberapa lagu-lagu paling keren yang sempat membawa nama mereka menjadi salah satu girlgroup Kpop terbaik. So, ini dia karya terbaik Miss A.

Bad Girl, Good Girl

Miss A membuat debutnya dengan sangat sukses lewat single ini hingga membuat mereka menjadi girlgroup tercepat yang meraih tropi kemenangan pertama dalam acara musik. Berada di puncak tangga lagu selama 4 minggu berturut-turut, mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh SNSD.

Breathe

Pada 26 September 2010, Miss A comeback dengan mini-album pertama mereka dan menjadikan lagu Breathe sebagai single utama. Konsep yang mereka usung kali ini beda banget dengan konsep sebelumnya.

Good-bye Baby

Pada Juli 2011, Miss A mengumumkan album studio pertama mereka, A Class. Dalam album tersebut Good-bye Baby menjadi single utama dan berhasil memenangkan beberapa piala di acara musik.

Touch

Miss A melakukan comeback dengan mini album “Touch” pada 20 Februari 2012. Lagu utama dengan judul yang sama pun berhasil menduduki peringkat pertama di sejumlah situs musik.

I Don’t Need A Man

Pada 18 Oktober 2012 Miss A mempromosikan lagu ini di acara musik. Sebelumnya, pada 16 Oktober mereka sempat mengalami kecelakaan mobil ringan hingga dibawa ke rumah sakit.

Hush

Studio album kedua Miss A yang sekaligus menjadi studio terakhir mereka, Hush, dirilis pada Oktober 2013.

Only You

Comeback terakhir dari Miss A ini dirilis pada 30 Maret 2015. MV Only You berhasil mendapat 2 juta viewers dalam 24 jam.

Baca juga: Ini Dia Kebiasaan Unik dari Suzy Miss A

Terima kasih Miss A atas kehadiran kalian selama ini. Semoga karir lebih baik menanti kalian di kemudian hari. So, dari karya terbaik Miss A di atas, apa aja nih yang jadi favoritmu?

Comments

Loading...