OUR NETWORK
Senin, Agustus 19, 2019
OUR NETWORK

7 Karya Tak Terlupakan dari Jonghyun SHINee

karya lagu Jonghyun

Kabar duka sedang menyelimuti Kpopers khususnya para Shawols. Salah satu idol dengan segudang talenta yang menjadi vokalis utama di SHINee, Jonghyun, dinyatakan meninggal dunia pada 18 Desember 2017 kemarin karena keracunan gas karbon-monoksida. Perasaan kaget, nggak nyangka, dan sedih, bercampur jadi satu. Seakan hal ini cuma mimpi buruk yang butuh diakhiri dengan segera.

Selama hampir 10 tahun debut, Jonghyun dikenal sebagai idol yang sangat berbakat. Nggak hanya dalam hal menyanyi, dance, atau variety show, Jonghyun juga dikenal sebagai produser lagu yang sangat berbakat. Selain memproduseri lagu-lagu untuk dirinya sendiri dan grupnya, Jonghyun bahkan memproduseri lagu untuk idol lain seperti Lee Hi dan EXO. Dan berikut ini lah beberapa karya lagu Jonghyun dengan lirik mendalam yang paling tak terlupakan!

Deja Boo

Dalam debut solo-nya ini, Jonghyun menggandeng Zion.T sebagai teman duetnya. Album dari single ini, BASE, menduduki chart puncak di Billboard World Album dan berada dalam urutan 20 dalam Billboard’s Heatseekers.

Hallelujah

Ia memuja kecantikan sang kekasih dalam lirik lagu ini. Dan lagu ini merupakan lagu dalam album debutnya juga, BASE.

View

Lagu ciptaan Jonghyun ini menjadi single utama dalam album SHINee “Odd” dan berhasil menduduki peringkat atas dalam tangga lagu Korea dan Amerika.

Odd Eye

Masih dalam album Odd, Jonghyun menulis lagu ini bersama dengan rekan segrupnya, Key, dan berhasil menyajikan lagu dan penampilan yang seksi abis!

She Is

Setelah melakukan fanmeeting pertama SHINee di Amerika, Jonghyun merilis lagu ini. Dengan rambut pink-nya, ia membuat lagu tentang jatuh cinta ini terasa makin spesial!

Lonely

Jonghyun kali ini berduet dengan Taeyeon dalam single solonya yang dirilis pertengan tahun 2017 lalu. Liriknya yang berkisah tentang pasangan yang merasa depresi karena kurang terbuka satu sama lain ini pedih banget!

Obsession

Obsession merupakan karya Jonghyun di awal-awal ia debut dulu dan menjadi OST dari film The Warrior’s Way. Sejak awal ia telah menunjukkan bakatnya dalam membuat lagu.

Nah itu dia beberapa karya lagu Jonghyun yang keren-keren banget. Selain 7 lagu di atas tentunya masih banyak banget lagu ciptaannya yang nggak boleh dilewatin. Selamat jalan Jonghyun, karya-karyamu tak akan pernah kami lupakan!

Baca juga: SHINee JongHyun Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri

Comments

Loading...