Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

7 Lagu Rap Korea yang Memberikan Pelajaran Hidup

Genre musik rap memang memiliki berbagai spektrum berbeda. Mulai dari membicarakan mengenai kesuksesan sampai berapa banyak uang yang mereka miliki, sampai pejalaran hidup yang bisa diambil dari sederet lagu rap Korea rilisan artis atau pun idol rapper.

Lagu rap Korea, terutama yang ada dalam daftar di bawah ini memang bukan hanya mengenai beat atau pun seberapa cepat flow dan bar mereka. Sebaliknya ada makna lebih dalam dari lirik atau pun tema yang disampaikan.

Berikut ini merupakan 7 lagu rap Korea yang akan memberikan kita pelajaran tentang hidup.

1. RM – “Moonchild”

Sederet lagu dari BTS memang bisa membuat pendengarnya mengambil pelajaran hidup. “Moonchild” yang merupakan lagu solo dari RM pun tak jauh berbeda. Lirik dari lagu ini sendiri akan sangat mudah dirasakan kaitannya dengan para pendengar.

Di lagu “Moonchild” ini, RM berbicara mengenai bagaimana kerap kali kita kehilangan arah. Tak tahu harus melangkah. Hanya saja, di tengah perubahan tersebut kita bisa berdamai dengan semua kesulitan dari pada membiarkan hal tersebut menguasai.

2. Song Mino feat. ‘BIGBANG’ Taeyang – “Fear”

Seperti judulnya, lagu ini berbicara mengenai rasa takut. Rasa takut akan apa yang nanti terjadi. Takut pada perubahan dan segala hal yang tak menentu lain. Song Mino dan Taeyang pun mengungkap melalui lirik di lagu ini, bahwa menghadapi ketakutan tersebut kerap kali menjadi langkah terbaik untuk dilakukan.

3. Epik High feat. ‘Nell’ Kim Jong Wan – “Lost One”

Lirik dari lagu ini seakan sangat dekat dengan perjuangan dan kesulitan yang dihadapi oleh Tablo dan Epik High sepanjang karir mereka. Tentang impian yang tak mudah begitu saja dicapai serta harapan. “Lost One” pun berbicara mengenai bagaimana mendapatkan kedamaian diantara semua ketidak berdayaan dalam upaya mengejar mimpi.

4. Cheetah – “Coma 07”

Track menyentuh dari Cheetah ini bukan hanya memberikan pelajaran hidup. Melainkan semangat untuk tetap melanjutkan apa yang kita percayai. Membawa perjuangan kembali hidup. Harapan dan juga kekuatan yang besar dipercaya nantinya akan memberikan semangat baru. Melahirkan kita sebagai sosok yang baru.

Benar-benar lagu rap Korea dengan lirik yang dalam, bukan?

5. MFBTY – “The Cure”

Siapa yang tak pernah merasa kesepian dan begitu sendiri? MFBTY menyadari mengenai hal itu melalui hits mereka “The Cure”. Lirik di lagu ini pun memberikan semangat bahwa kadang saat kita merasa sendiri, kita hanya harus ingat bahwa kita tak sepenuhnya sendiri. Akan selalu ada seseorang yang akan mendengarkan kita.

6. Jessi – “Unpretty Dreams”

Jessi menulis “Unpretty Dreams” berdasarkan dari pengalaman pribadi. Sehingga tak heran bila liriknya pun terdengar sangat berkaitan dan relatable dengan para pendengarnya. Ia menceritakan mengenai upaya menggapai mimpi. Baik itu dengan melalui perjalanan panjang atau baru mengawang-awang.

Bagaimana pun sulitnya dan upaya dalam menggapai impian ini, hanya perlu diingat kerja keras tersebut akan sangat layak dengan hasil yang didapat.

7. Zico – “Human”

Zico memiliki banyak lagu rap Korea dengan tema berbeda. Salah satu rilisan terbarunya, “Human” menghadirkan sisi lain dari lirik yang biasa ia tulis. Di lagu ini, rapper papan atas tersebut menuliskan bagaimana kita kerap kali mempertanyakan, bahkan menuntut orang lain. Padahal sering kali kita lupa melakukan hal yang sama.

Namun apapun itu, pada akhirnya kita semua masihlah seorang manusia. “Human” benar-benar lagu yang wajib didengar oleh semua orang dengan kedalaman lirik yang diberikan.

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss