OUR NETWORK
Minggu, September 27, 2020
OUR NETWORK

7 Momen Ikonik dan Tak Terlupakan Dari KPOP Group Generasi Lama

Sebelum KPOP menjadi genre serta niche mainstream serta mendunia seperti saat ini, hanya terdapat beberapa group saja yang berada di barisan depan Hallyu Wave. KPOP group generasi lama ini tak hanya membobol pencapaian demi pencapaian. Melainkan juga mencatat sejarah mereka sendiri.

Setidaknya saat itu terdapat 7 momen dari KPOP group generasi lama yang paling bisa dikataan ikonik dan tak terlupakan. Berikut ini merupakan 7 momen tersebut.

1. Saat penjualan album H.O.T mencapai 1 juta kopi

Untuk saat ini memang sudah ada sederet group yang mencatatkan penjualan lebih dari satu juta kopi. Namun di tahun 90-an kala itu, H.O.T menjadi group KPOP pertama yang berhasil meraih pencapaian ini.

Tak itu saja saat itu H.O.T mencatatkan penjualan 1 juta kopi untuk album debut mereka, “We Hate All Kinds of Violence.” Kala itu pula, lagu debut “Candy” dari H.O.T langsung menjadi hits. Di tahun yang sama H.O.T juga meraih penghargaan Best New Artist at the 1996 Golden Disk Awards.

2. “Nobody” dari Wonder Girls debut di Billboard Hot 100

Berbicara mengenai popularitas di industri musik barat, girl group besutan dari JYP Entertainment ini sudah pernah merasakan. Saat itu ketika KPOP masih menjadi genre yang dipandang sebelah mata, mega hits dari Wonder Girls, “Nobody” berhasil debut di peringkat 76 di Billboard Hot 100.

Versi bahasa Inggris “Nobody” ini pun menjadi lagu KPOP pertama yang berhasil duduk di tangga lagu Billboard Hot 100. Sekaligus membawa KPOP dikenal lebih luas di industri musik Amerika.

3. f(x) tampil membawakan “LaChaTa” di bawah siraman hujan

Ikonik momen dari KPOP group generasi lama satu ini tak ada kaitannya dengan prestasi. Meskipun tak kalah ikonik dan saat itu sukses mencuri banyak perhatian. Menggunakan istilah saat ini, penampilan f(x) di KBS 2009 “Open Concert” saat itu bisa dikatakan viral ke seluruh dunia.

Comments

Loading...