Minggu, Oktober 2, 2022

Latest Posts

7 Pasangan K-drama Romantis yang Akhirnya Tidak Bersatu, Sad atau Happy Ending?

Garis besar cerita K-drama romantis memang tentang hubungan kedua karakter utama. Percintaan yang dilalui oleh kedua karakter utama ini menjadi dasar utama dalam cerita. Lalu, bagaimana bila akhirnya pasangan K-drama romantis tersebut justru tidak bisa bersatu?

Happy ending dalam K-drama romantis kerap kali mengenai kedua pasangan yang berhasil bersatu. Seringnya pasangan tersebut menikah setelah melalui rintangan dan cobaan dalam hubungan mereka.

Namun tidak selalu begitu. Sederet cerita cinta pasangan K-drama romantis justru berakhir putus. Seperti 7 pasangan di serial drama bergenre romansa berikut ini.

1. Song Hye Kyo & Jang Ki Yong – “Now, We Are Breaking Up”

Akhir drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong ini sempat menjadi perdebatan. Di satu sisi penonton yakin Ha Young Eun (Song Hye Kyo) dan Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong) tidak berpisah. Sebaliknya, penonton lain justru berpendapat kedua pasangan tersebut memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Open ending memang bukan konsep baru di serial drama. Episode final “Now, We Are Breaking Up” menunjukan Ha Young Eun dan Yoon Jae Guk melanjutkan hidup dengan cara masing-masing. Ha Young Eun tetap bekerja di Korea Selatan sedangkan Yoon Jae Guk pergi keliling dunia.

Walau cuplikan adegan ketika mereka bertemu kembali di Busan membuat akhir hubungan keduanya menjadi pertanyaan.

2. Kim Go Eun & Ahn Bo Hyun – “Yumi’s Cells”

Berbeda dengan pasangan K-drama romantis lain yang tidak berakhir bersama, penonton “Yumi’s Cells” justru puas dengan akhir hubungan Goo Woong (Ahn Bo Hyun) dan Yumi (Kim Go Eun). Setelah melalui berbagai masalah dan perbedaan dalam hubungan mereka, di akhir episode Goo Woong dan Yumi memang memutuskan untuk berpisah.

Namun penonton tidak perlu khawatir. Pasalnya “Yumi’s Cells” Season 2 siap menyuguhkan kisah cinta Yumi dengan sang pacar baru, Yoo Babi (‘GOT7’ Jinyoung).

3. Park Bo Gum & Park So Dam – “Record of Youth”

Karir yang tidak lagi sejalan menjadi alasan perpisahan Sa Hye Joon (Park Bo Gum) dan Ahn Jeong Ha (Park So Dam) di “Record of Youth”. Meski alasan tersebut dianggap realistis, perpisahan kedua pasangan ini tetap meninggalkan duka bagi penonton.

4. Kim So Hyun & Song Kang – “Love Alarm”

Jojo (Kim So Hyun) dan Sun Oh (Song Kang) melewati berbagai rintangan dalam hubungan mereka. Sebelum memutuskan untuk berpisah tepat di akhir drama “Love Alarm”.

Penonton yang masih patah hati atas berakhirnya hubungan kedua pasangan ini semakin sedih karena Suh Oh sulit melupakan Jojo di “Love Alarm” Season 2. Walau akhirnya Sun Oh mendapatkan happy ending dengan Hye Yeong (Jung Ga Ram) di akhir musim.

5. Jang Dong Yoon & Chae Soo Bin – “If We Were a Season”

Cukup banyak pasangan K-drama romantis yang akhirnya tidak bisa bersama karena berbagai perbedaan. Namun pasangan Gi Seok (Jang Dong Yoon) dan Yoon Hae Rim (Chae Soo Bin) nyaris sempurna. Sayangnya hanya sebagai sahabat.

Gi Seok dan Yoon Hae Rim tidak mendapat kesempatan untuk menyatakan perasaan masing-masing sebelum akhirnya harus berpisah. Mungkin, cinta pertama memang ditakdirkan tidak selamanya, ya?

6. IU & Lee Jun Ki – “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”

Akhir dari drama ini begitu tragis hingga membuat penonton sulit moveon. Di episode terakhir “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”, Hee Soo (IU) diceritakan mengalami sakit keras hingga akhirnya meninggal.

Ia meninggalkan Wang So (Lee Jun Ki) membesarkan putri mereka seorang diri. Meski akhirnya Wang So berhasil naik tahta menjadi raja.

Akhir drama ini menjadi lebih tragis karena setelah meninggal Hee Soo diceritakan kembali ke dunia modern. Di situ ia terlihat menangis menatap lukisan Wang So di pameran.

7. Kim Tae Ri & Nam Joo Hyuk – “Twenty Five, Twenty One”

Pasangan K-drama romantis berikutnya yang tidak berakhir bersama adalah Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk). Di akhir “Twenty Five, Twenty One”, Na Hee Do akhirnya merelakan Baek Yi Jin, yang sudah semakin sibuk mengejar karir di New York.

Akhir hubungan mereka sempat menjadi perdebatan. Terutama setelah kerja keras dan rintangan yang dilalui kedua pasangan agar dapat bersama. Mungkinkah semudah itu untuk saling melepaskan?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss