Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

7 Tempat yang Paling Sering Dipakai Syuting MV Kpop

Yang bikin MV Kpop menarik bukan hanya wajah para idol yang cakep-cakep dan dandanan mereka yang keren, tapi juga setting atau tempat di mana MV tersebut diambil.

Baca juga: 4 Grup Kpop Ini Punya Adegan yang Sama di MV-MVnya

Ngomongin tempat syuting MV, beberapa grup Kpop atau idol kayaknya ada yang “janjian” buat syuting di tempat yang sama nih. Udah terbukti beberapa kali tuh, bahkan ada yang satu tempat pernah dipake lebih dari 3 MV. Hmm, mungkin tempat-tempat tersebut emang cocok dengan konsep MV yang mereka miliki ya. Dan daripada susah-susah nyari tempat baru, mending pake yang udah ada aja biar lebih gampang. Kekekekek. Kayak tempat-tempat berikut ini nih misalnya:

Taman Hiburan

Taman hiburan bernama Yongma Land sering banget dipake buat syuting MV. Nggak cuma itu aja sih, syuting drama dan photoshoot juga sering banget. FYI, tempat ini sebenarnya adalah taman hiburan yang nggak terpakai, meski demikian tempatnya tetep cantik yaa ~

Ribbon –  B2ST

BAP – 1004

TWICE – Like Ooh-Ahh

Dapur

Dapur ini bukan sembarang dapur tentunya, tapi dapur yang kayaknya emang khusus buat syuting MV dari tahun ke tahun. Dengan nuansa putihnya yang seger serta perabotan yang unyu, bikin dapur ini cantik buat dipamerin di MV.

SISTAR19 – Ma Boy

Park Boram – Beautiful

Zion.T – Eat

Tempat Parkir

Karena tempatnya luas serta punya nuansa misterius, mungkin itu yang bikin tempat parker sering dijadiin tempat syuting MV. Contohnya ada MV solo-nya Lay dan BTS yang Not Today ini, bahkan mereka memakai lokasi tempat parkir yang sama persis.

Lay – What U Need

BTS – Not Today

Ruangan dengan Banyak Kaca

Nah kalau tempat satu ini, kayaknya berupa sebuah rumah besar gitu deh. Banyak yang gunain tempat ini, tapi dengan angle, dekorasi, dan sudut ruangan yang beda. Hal itu bisa dilihat dari temboknya yang punya banyak kaca, ukuran ruangan, model ruangan, serta warnanya yang sama persis. Berikut bukti-buktinya.

Hyorin –One Way Love

MAMAMOO – Piano Man

Cross Gene – Amazing Bad Lady

Red Velvet – LABOUM – HELLOVENUS – Playback – Girl’s Day – Stellar

Anda – NS Yoon-G – HIGH4 – TROY

Studio SM Entertainment

Grup-grup Kpop dari SM Entertainment dulu sering banget/hampir semua punya MV yang lokasinya hanya di sebuah ruangan berupa studio yang disulap dengan dekorasi yang beda-beda. Hmm, mungkin biar lebih hemat biaya?

EXO – Miracle in December

SNSD – The Boys

Super Junior – Mr. Simple

F(X) – Electric Shock

Gudang Tak Terpakai

Selain memakain taman hiburan yang nggak terpakai, gudang yang demikian pun juga nggak kalah sering buat dijadiin tempat syuting MV. Kosong, punya nuansa yang khas, dan gampang buat didekor jadi alasan kenapa tempat tersebut laris manis.

F(X) – Red Light

JJCC – At First

Hyomin – Nice Body

MONSTA X – Fighter

Ruangan Bertembok Batu Bata

Sebuah ruangan  pasti temboknya terbuat dari batu bata, tapi kalau ruangan satu ini keliatan batu batanya alias nggak pake dicat. Kekekeke. Dan kayaknya, tempat yang dibuat syuting MV berikut ini adalah ruangan yang sama juga, persis banget nuansanya.

U-KISS – 0330

Teen Top – No More Perfume On You

Bang Yongguk B.A.P – I Remember

Jay Park – Star

Roh Ji Hoon – Punishment

Menurutmu ada lagi gak sih tempat yang sering banget nongol di MV-MV Kpop?  

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss