Selasa, November 30, 2021

Latest Posts

7 Tipe Orang Dalam Menghadapi Pandemi Seperti Digambarkan Di K-Drama “Happiness”

K-drama “Happiness” memang menceritakan tentang serangan virus yang mengubah orang-orang menjadi monster haus darah layaknya zombie. Di sisi lain, drama apik yang dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Han Hyo Jo ini juga menunjukan bagaimana manusia bereaksi dalam pandemi.

Episode “Happiness” minggu ini menghadirkan keseruan berbeda. Kali ini, penghuni Building 101 di Seyang Forest Le Ciel Apartments benar-benar terjebak di apartemen setelah gedung terkepung para monster. Pasokan makanan dari tim Han Tae Seok (Jo Woo Jin) pun terhambat.

 

Situasi ini menuntut Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) untuk mengatur para penghuni apartemen. Sayangnya di saat seperti ini, nampak bagaimana karakter mereka sesungguhnya. Sisi egois, mau menang sendiri, hingga berbagai sifat negatif lain perlahan namun pasti diperlihatkan.

Dari episode K-drama “Happiness” terbaru ini juga, kita bisa melihat karakter dan tipe-tipe orang ketika menghadapi pandemi. Berikut ini ulasannya.

1. Si Hipokrit

Oh Yeon Ok (Bae Hae Sun), yang ditunjuk sebagai representatif sementara manajemen apartemen awalnya tidak percaya akan keberadaan para monster di gedung. Bahkan setelah Sae Bom, Yi Hyun, dan Kim Seung Beom (Joo Jong Hyuk) bersaksi mereka melihat jejak tangan berdarah di area parkir, Oh Yeon Ok membantah. Hingga banyak penghuni apartemen yang akhirnya mengikutinya.

Namun keadaan berbalik saat Oh Yeon Ok berhadapan langsung dengan para monster. Ia bahkan tidak berpikir panjang dan nyaris mengorbankan 6 orang penghuni apartemen. Termasuk Sae Bom dan Yi Hyun!

2. Si Berbelas Asih

Tipe orang lain merupakan mereka yang memiliki belas kasih. Si belas asih ini ditampakkan dalam K-drama “Happiness” melalui karakter Na Hyun Kung (Park Hee Bon) yang menawarkan persediaan makanannya, serta Kim Jung Look (Lee Joon Hyuk) yang memastikan bahkan tukang bersih-bersih memiliki tempat untuk tidur.

3. Si Egois

Karakter dan sifat buruk para penghuni apartemen nampak di saat gedung melalui masa karantina. Si egois ini juga menjadi tipe orang berikutnya saat menghadapi pandemi.

Lawyer Kook (Park Hyung Soo) berperilaku tidak layak sebagai suami ketika menggoda Woo Sang Hee (Moon Ye Won). Tidak itu saja, ia bahkan juga menyebut sang istri, Shin So Yoon (Jung Woon Sun) hanya sekedar sekretaris.

4. Si Psikopat

“Happiness” menunjukan satu tipe orang lain di masa pandemi yang sayangnya juga banyak terjadi. Si psikopat seperti Oh Joo Hyeong (Baek Hyun Jin) menggunakan segala cara agar bisa membunuh Yi Hyun dan Sae Bom. Pasalnya mereka berdua mengetahui rahasia pembunuhan sang istri.

Parahnya lagi, Oh Joo Hyeong memicu transformasi Seung Bom menjadi monster dan menggunakan rekaman suara sang istri untuk mengundang kehadiran para monster lain.

5. Si Tak Tergoyahkan

Andrew (Lee Joo Seung) dan Kim Se Hun (Han Jun Woo) menunjukan bagaimana mereka sangat siap menghadapi karantina dan bahkan serangan monster. Mereka juga tenang dan bisa menjaga diri mereka sendiri. Tipe orang seperti ini yang seharusnya lebih banyak di saat-saat pandemi, ya.

6. The Soldier

Han Tae Seok memang sempat membuat penonton meragukan dirinya. Walau begitu terbukti bahwa ia mengalami saat-saat begitu berat. Tidak saja istrinya yang terinfeksi dan hanya memiliki sisa waktu 1 bulan untuk hidup.

Ia juga harus menghadapi masyarakat yang protes untuk pembukaan barikade, hingga mengatasi para monster baik itu korban terinfeksi yang meninggal dunia.

7. The Power Couple

Sae Bom dan Yi Hyun menjadi tipe orang terakhir dalam pandemi. Mereka merupakan The Power Couple yang tanpa ragu menghadapi segalanya bersama-sama. Meski sering beradu pendapat, pada akhirnya Sae Bom dan Yi Hyun selalu siap saling melindungi.

Mereka juga berusaha untuk menyelamatkan dan menjaga orang lain. Meski tentu saja, rintangan yang mereka hadapi sama sekali tidak mudah.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss