Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

7 Wanita Ketus dalam Drama Korea yang Berpenampilan Stylish

Karakter wanita yang bersifat ketus di drama Korea seringkali mengecoh kita di awal episode. Meski awalnya sulit untuk menyukai mereka, lambat laun kita akan memahami bahwa sifat ketus tersebut hanyalah bagian dari ‘tameng’ mereka dalam menghadapi dunia yang keras. Namun tidak hanya kepribadian yang kuat, karakter-karakter ini biasanya juga memiliki daya tarik lainnya yang membuat mereka digemari oleh banyak penonton, termasuk penampilan yang sangat stylish. Berikut ini adalah tujuh karakter wanita ketus dalam drama korea yang memiliki selera fashion luar biasa.

Ko Mun-yeong – It’s Okay to Not Be Okay

foto via Netflix

Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) adalah salah satu karakter wanita ketus yang baru-baru ini membuat penonton heboh dengan penampilannya di drama Korea It’s Okay to Not Be Okay. Dia adalah seorang penulis buku anak-anak yang terkenal dengan kecenderungan anti-sosial, di mana hal ini merupakan akibat dari masa kecil yang traumatis. Tidak hanya gemar melihat pisau-pisau yang tajam, Mun-yeong juga sering mengeluarkan ucapan yang sama tajamnya. Dia tidak ragu untuk mengekspresikan pikirannya secara bebas, walaupun ia menyadari akan adanya konsekuensi. Mun-yeong juga sangat berani mengekspresikan selera fashion-nya, terutama pakaian warna hitam. Ketika Mun-yeong bertemu dengan sosok yang ia cintai, ia pun mulai berusaha menyembuhkan diri dan menahan sifat buruknya.

Jang Man-wol – Hotel del Luna

foto via Netflix

Si cantik namun moody Jang Man-wol (IU) merupakan pemilik hotel untuk arwah yang sudah mati. Dia sangat menikmati barang-barang dan fashion yang mahal, sehingga kita akan takjub melihat begitu banyak penampilannya yang memesona di setiap episodenya. Seringkali digambarkan dingin dan pemarah, tidak mudah bagi Man-wol untuk melepaskan dendam masa lalunya, sampai akhirnya dia bertemu dengan Gu Chan-sung (Yeo Jin-goo). Pada akhirnya, kita akan melihat karakternya berubah menjadi lebih baik terutama setelah dia bisa menerima masa lalunya.

Yoon Se-ri – Crash Landing on You

foto via Netflix

Terlahir dari keluarga yang sangat kaya, Yoon Se-ri (Son Ye-jin) memiliki kehidupan yang keras karena tidak dianggap sebagai anak sah di dalam keluarganya. Sering diperlakukan sebagai orang asing oleh keluarganya sendiri mendorong Se-ri untuk menunjukkan sisinya yang keras dan tangguh untuk melindungi dirinya. Dia juga selalu tampil stylish dengan mengenakan berbagai gaun mewah dan setelan jas yang sangat berkelas. Ketika Se-ri terdampar di Korea Utara dan bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun-bin), wataknya pun perlahan melunak – begitu juga dengan fashion-nya. Setelah sekian lama menutup diri, Se-ri akhirnya bisa memperlihatkan sisinya yang ramah serta mendapatkan banyak teman baru.

Seo Dan – Crash Landing on You

foto via Netflix

Selain Yoon Se-ri, kita juga akan dipertemukan dengan karakter wanita stylish lainnya dalam serial Crash Landing on You. Tampil sebagai wanita Korea Utara yang kaya raya, Seo Dan (Seo Ji-hye) merupakan anak tunggal dari seorang sosialita yang juga pemilik department store ternama. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa dia sangat paham dengan fashion, apalagi dia selalu terlihat cantik menggunakan aksesoris rambut di berbagai kesempatan. Ketika cintanya bertepuk sebelah tangan dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), dia dipertemukan dengan Gu Seung-joon (Kim Jung-hyun) secara tak sengaja. Seo Dan menunjukkan sisinya yang ketus terhadap Seung-joon, karena dia tidak mudah mempercayai orang baru dan berusaha tetap waspada. Namun Seung-joon tidak mudah tertipu dengan sifat Seo Dan dan terus berusaha untuk melunakkan hatinya.

Weol-ju – Mystic Pop-up Bar

foto via Netflix

Memiliki situasi yang mirip dengan Jang Man-wol dari Hotel del Luna, Weol-ju (Hwang Jung-eum) dari drama Korea Mystic Pop-up Bar juga mendapatkan hukuman dari kejahatannya di masa lalu. Dia ditugaskan untuk membantu permasalahan hidup 100.000 manusia. Hal ini merupakan tugas yang berat bagi Weol-ju karena ia juga memiliki dendam terhadap manusia atas apa yang telah mereka lakukan kepadanya ketika masih hidup. Dengan ucapannya yang pedas, dia pun tidak segan untuk mengusir pelanggannya dari kedai. Yang membuat karakternya menarik adalah berbagai Hanbok cantik yang dikenakannya ketika bekerja di kedai. Dia juga seringkali memadupadankan Hanbok dengan pakaian modern. Kita dapat melihat sisi Weol-ju yang baik dan penuh empati ketika dia mulai mendengarkan cerita para pelanggannya.

Jo Yi-seo – Itaewon Class

foto via Netflix

Jo Yi-seo (Kim Da-mi) menggambarkan karakter yang sangat tangguh dan ekspresif, dan seringkali dianggap sebagai seorang sosiopat. Dia sangat cerdas dan tidak takut membentak orang lain ketika mereka berbuat salah. Ucapannya yang cenderung blak-blakan membuatnya tidak memiliki banyak teman, namun dia tetap setia kepada bos, sekaligus pujaan hatinya Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon). Karena cintanya kepada Park Sae-ro-yi, Yi-seo belajar untuk peduli pada orang lain di luar dirinya. Perlahan dia menjadi lebih dekat dengan rekan kerjanya dan pada akhirnya mereka menjadi keluarga yang dekat. Sesuai kepribadiannya yang tangguh, Jo Yi-seo seringkali menggunakan pakaian berwarna hitam dan edgy.

Kang Sa-ra – Beauty Inside

foto via Netflix

Dalam serial Beauty Inside, kita akan bertemu dengan karakter Kang Sa-ra (Lee Da-hee) yang terlihat angkuh dan antagonis. Dia berusaha menampilkan sisi tersebut karena kecanggungannya terhadap keluarga dan ambisinya untuk mengambil alih posisi di perusahaan keluarga dari saudara tirinya Do-jae (Lee Min-ki). Sebagai seorang bos, dia selalu menunjukkan beragam pakaian kerja smart casual dan juga sangat stylish!

Latest Posts

Don't Miss