OUR NETWORK
Sabtu, Oktober 19, 2019
OUR NETWORK

Tips Nonton Konser K-pop

Di 2016 ini nampaknya konser Kpop akan banyak diadakan di Indonesia. Saat ini ada satu indoor venue yang cukup sering jadi tempat konser, letaknya di area Tangerang Selatan, yaitu di ICE BSD. Sedangkan untuk outdoor venue (walaupun konser Kpop di Indonesia jarang sekali konser outdoor) masih berkutat di seputar Senayan. Buat kamu yang di tahun ini baru dapat izin orangtuanya datang ke konser Kpop, IniKpop akan kasih tips buat nonton Konser Kpop.

 Pakai pakaian yang nyaman dan keren

foto 1Kali aja dilirik oppa, atau paling tidak bisa selfie-selfie kece buat diposting di socmed. Ngga usah pakai baju berlapis-lapis (panas cuy!), terlalu ketat (nanti sobek), terlalu terbuka (nanti risih sendiri), intinya baju kamu keren dan nyaman buat dipakai joget dan lompat-lompat selama konser.

Pakai sepatu yang paling nyaman dan gaya

Kalau memang pakai sepatu hak tinggi bikin kamu nyaman ya ngga masalah, jangan sampai keseleo aja ya pas lompat-lompat.

Gunakan tas selempang dengan ukuran kecil atau sedang

Kenapa harus tas selempang? Karena tas model ini ngga akan membatasi ruang gerak kamu, dan ukurannya tidak terlalu besar. Isi tas paling ngga harus ada: dompet berisi uang, atm, ktp. (siapa tau mau beli makanan atau merchandise di venue kan), tissue kering, tissue basah, lightstick (penting banget nih), handphone, powerbank (dan kabelnya jangan lupa), obat-obatan (kalau kamu gampang pusing atau punya penyakit ashma atau maag jangan lupa bawa obat ya), parfum ukuran mini (yakinlah setelah nunggu lebih dari 2 jam biasanya badan kamu “baunya” nggak sewangi yang kamu pikir) dan terakhir tiket konsernya.

Jangan lupa makan dan minum

Walaupun masuk venue sudah dipastikan ngga boleh bawa makanan atau minuman (dan kalau nekat dibuang sama mas-mas sekuriti), kamu tetap harus isi perut dan rajin minum air putih. Akhir-akhir ini promotor kita cukup sigap dengan menyiapkan banyak booth makanan dan minuman, walaupun harganya agak-agak lumayan tapi daripada pingsan baru nonton 2 lagu kaaaaan.

Dont!

Di setiap konser kpop sudah ada aturan tentang apa saja yang tidak boleh dibawa, dan biasanya sama tuh, jadi jangan coba-coba bawa: Tongsis, Tab/Ipad (kalau gadget ini merupakan satu-satunya alat komunikasi kamu, nampaknya khusus buat konser harus pinjem punya sodara atau ortu ya daripada ditahan gadgetnya), makanan dan minuman dari luar venue (permen masih boleh), senjata tajam, dingklik, alkohol atau minuman keras lainnya, kamera digital atau semua bentuk alat perekam dan pengambil gambar botol plastik/kaca, kaleng, dan laser pointer. Kalau kamu masih nekat, biasanya akan disita dan dititipkan di pos sekuriti, dan kalau masih nekat nggak boleh dititipkan, biasanya sih kamu nggak boleh masuk. Bhay!

Yang boleh dibawa itu lightstick aja yes.

Comments

Loading...