Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

8 Aktor Korea yang Memulai Karirnya Sebagai Model (part 1)

Pernahkah Anda memperhatikan mengapa para aktor di drama Korea memiliki wajah yang sangat rupawan? Layaknya cerita yang digambarkan dalam serial Korea terbaru Record of Youth, beberapa aktor di drama Korea pun ternyata memulai karirnya sebagai model sebelum memutuskan untuk berakting. Berikut ini adalah delapan aktor yang berhasil menunjukan kesuksesannya mulai dari panggung modeling hingga layar kaca.

Nam Joo-hyuk

foto via netflix

Aktor Nam Joo-hyuk merupakan pemain basket yang sangat handal ketika remaja, namun memutuskan untuk berhenti ketika harus menjalani dua operasi. Setelah berhasil memenangkan peringkat pertama dalam sebuah kontes modeling, ia pun memulai debutnya sebagai model pada tahun 2013 untuk koleksi SONGZIO Homme 2014 S/S dan tampil dalam video musik Akdong Musician. Sukses dengan dunia modeling, Nam Joo-hyuk akhirnya merambah ke dunia akting dan telah membintangi berbagai serial drama seperti Who Are You: School 2015, Cheese in the Trap, The Bride of Habaek, dan The Light in Your Eyes. Saksikan penampilan terbaru Nam Joo-hyuk dalam serial The School Nurse Files dan Start-Up yang akan segera tayang di Netflix.

Byeon Woo-seok

foto via netflix

Byeon Woo-seok bercita-cita menjadi seorang aktor dan mengikuti kelas teater untuk mewujudkannya. Dia akhirnya bergabung dengan agensi YG KPLUS dan menjadi rekan satu label bersama Nam Joo-hyuk, walaupun kini keduanya berada di agensi yang berbeda. Byeon Woo-seok mengikuti kelas akting melalui agensinya saat dia bekerja sebagai model, dan memulai debutnya sebagai aktor melalui serial Dear My Friends. Setelah itu, dia mendapat peran kecil dalam berbagai serial seperti Welcome to Waikiki 2 dan Search WWW, sebelum berhasil mendapatkan peran utama di Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Byeon Woo-seok kini berperan sebagai Won Hae-hyo di serial Record of Youth yang juga merupakan seorang model yang ingin menjadi aktor. Penampilannya bersama Park Bo-gum dan Park So-dam dalam serial ini bisa menjadi awal kesuksesannya sebagai seorang aktor.

Lee Jong-suk

foto via netflix

Lee Jong-suk dikenal dengan bakat modelnya sejak memulai debut pada tahun 2005, dan bahkan pernah menjadi inspirasi untuk beberapa desainer terkenal. Lee Jong-suk memulai karirnya dalam berakting pada tahun 2010 dan mendapat banyak perhatian melalui perannya sebagai Sun dalam Secret Garden. Sejak saat itu, Lee Jong-suk sering muncul di berbagai serial populer seperti I Hear Your Voice, Doctor Stranger, Pinocchio, dan While You Were Sleeping. Sebelum berangkat untuk menjalani wajib militer, Lee Jong-suk sempat terlibat dalam pembuatan serial Romance Is a Bonus Book. Sang aktor pun diperkirakan akan segera mengakhiri masa wajib militernya pada Januari 2021, sehingga para penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk melihatnya kembali.

Kim Woo-bin

foto via netflix

Teman baik Lee Jong-suk, yaitu Kim Woo-bin, juga memulai karir sebagai model pada tahun 2008 dan menjadi aktor pada tahun 2011 lewat serial White Christmas. Keduanya bahkan pernah berakting bersama dalam serial School 2013. Karir Kim Woo-bin sebagai aktor terus menanjak setelah membintangi serial Inheritors, dan menambah semakin banyak penggemar lewat Uncontrollably Fond. Sayangnya, Kim Woo-bin didiagnosis menderita kanker nasofaring pada tahun 2017 dan harus berhenti berakting saat menjalani perawatan. Namun para penggemar tidak perlu khawatir, karena Kim Woo-bin sudah kembali sehat dan kini sedang terlibat dalam proses pembuatan film pada bulan Maret tahun ini.

Latest Posts

Don't Miss