OUR NETWORK
Sabtu, Desember 5, 2020
OUR NETWORK

8 Aktor Korea yang Memulai Karirnya Sebagai Model (part 2)

Jo In Sung

Menjadi model adalah salah satu keahlian seorang entertainer. Bahkan, bisa dibilang kemampuan bermodel adalah basic seorang pegiat di dunia hiburan. Di bawah ini adalah aktor-aktor dram maupun film Korea yang mengawali karir sebagai model.

Song Seung-heon

foto via Netflix

Song Seung-heon adalah salah satu model pertama yang beralih menjadi aktor sejak gelombang Hallyu dimulai. Dia memulai debutnya sebagai model pada tahun 1995 dan membintangi sitkom populer Three Guys and Three Girls pada tahun 1996. Di tahun 2000, popularitasnya sebagai aktor semakin dikenal di seluruh penjuru Asia melalui perannya di Autumn in My Heart. Selain dipasangkan dengan aktris Song Hye-kyo, serial ini menceritakan kisah cinta yang tragis dan berhasil menyentuh hati para pemirsa. Kini Song Seung-heon telah berakting selama 20 tahun di berbagai film dan serial televisi, sambil terus mempertahankan popularitasnya. Beberapa karyanya yang dapat  disaksikan di Netflix adalah Black dan Saimdang, Memoir of Colors.

So Ji Sub

foto via Netflix

So Ji-sub memulai debutnya pada tahun 1995 setelah memenangkan kontes modeling yang disponsori oleh merek jeans STORM dan menjadi model untuk merek tersebut bersama dengan Song Seung-heon. Rupanya So Ji-sub mendapatkan peran aktingnya yang pertama ketika mengunjungi Song Seung-heon di lokasi syuting Three Guys and Three Girl dan akhirnya menarik perhatian sang sutradara. Meskipun awalnya cenderung membintangi tayangan melodrama seperti I’m Sorry, I Love You dan Cain and Abel, kini ia lebih populer dengan tayangan-tayangan romantis komedi seperti The Master’s Sun dan Oh My Venus.

Zo In-sung

foto via Netflix

Zo In-sung memulai debut sebagai model untuk ZIOZIA pada tahun 1998. Beberapa tahun kemudian, ia debut sebagai aktor di School 3 dan mulai terkenal lewat perannya di sitkom New Nonstop. Tiga drama terakhir yang dibintanginya adalah That Winter, the Wind Blows, It’s Okay, That’s Love, dan Dear My Friends pada tahun 2016. Kini ia lebih berfokus kepada film dan menghindari terlibat dalam berbagai proyek dalam waktu bersamaan. Namun sepertinya penggemar Zo In-sung dapat segera melihatnya kembali di serial drama, karena ada pembicaraan bahwa ia akan tampil di serial yang diadaptasi dari webtoon Moving bersama Han Hyo-joo dan Cha Tae-hyun.

Ahn Bo-hyun

foto via Netflix

Kita mungkin dapat mengenali Ahn Bo-hyun sebagai tokoh antagonis yang menyebalkan dari Itaewon Class. Ahn Bo-hyun memulai debutnya sebagai model pada tahun 2007, di mana penghasilannya ditabung untuk mengikuti kelas akting. Namun sebelum mencoba menggeluti dunia modeling, ia sebenarnya seorang petinju di masa sekolahnya! Ahn Bo-hyun mulai berakting pada tahun 2014 dan mendapatkan peran di Descendants of the Sun, My Runway, dan My Only Love Song. Pada tahun 2019, ia mencuri perhatian lewat Her Private Life dan semakin populer lewat Itaewon Class. Ahn Bo-hyun akan kembali dengan drama terbarunya Kairos.

Comments

Loading...