OUR NETWORK
Selasa, Oktober 22, 2019
OUR NETWORK

8 Idol dan Group KPOP yang Sukses Mengubah Agensi Kecil Menjadi Skala Global (Part 2)

Daftar sebelumnya tentu menunjukan sederet idol dan group KPOP yang berhasil mengangkat derajat agensi kecil mereka, ke skala internasional. Bila sering kali group atau pun idol lain mendapatkan exposure berkat agensi mereka. Maka mereka di bawah ini justru sebaliknya.

Tak banyak memang idol dan group KPOP dari agensi kecil yang berhasil mendulang sukses. Bahkan hanya beberapa yang membawa kesuksesan dan mengubah reputasi, bahkan skala dari agensi mereka.

Melanjutkan dari daftar sebelumnya, di bawah ini merupakan 8 idol dan group KPOP yang sukses mengubah agensi kecil ke skala global.

5. GFRIEND — Source Music

Source Music awalnya bukan merupakan agensi besar. Agensi yang baru saja diakuisis oleh Big Hit Entertainment ini bahkan bisa terbilang kecil saat GFRIEND debut pada 2015. Girl group ini pun, saat baru pertama debut, tak banyak mendapatkan perhatian.

GFRIEND mulai mencuri perhatian setelah video performa mereka di bawah guyuran hujan menjadi viral. Tak hanya mendapatkan simpati berkat kerja keras mereka untuk tetap menyajikan penampilan meskipun harus terpeleset berkali-kali, GFRIEND pun mulai mendapatkan penggemar.

Dari comeback ke comeback, GFRIEND menunjukan perkembangan dari banyak segi. Mulai dari lagu-lagu yang semakin menjadi hits, album dengan angka penjualan yang juga makin meningkat. Popularitas yang kian naik ini pun sejalan dengan penggemar GFRIEND yang semakin banyak pula.

6. INFINITE — Woollim Entertainment

Diantara kisah idol dan group KPOP yang memberikan kesuksesan untuk agensinya, INFINITE merupakan salah satunya. Saat debut di Woolim Entertainment pada 2010 silam, agensi ini bisa dikatakan sangat kecil. Beruntung saat itu, INFINITE sukses merebut perhatian penggemar KPOP sampai akhirnya menjadi salah satu rookie paling sukses di tahun tersebut.

Comments

Loading...