asd
Kamis, Juli 18, 2024

Latest Posts

8 K-drama Dengan Cerita Menghangatkan Hati – Introvert Wajib Nonton! (Part 1)

K-drama dengan cerita menghangatkan hati memang memiliki daya tarik tersendiri. Serial drama ini biasanya memiliki jalan cerita, visual, maupun permasalahan ringan. Selain itu, drama menenangkan ini akan sangat cocok ditonton oleh para introvert.

Introvert kerap kali didefinisikan sebagai seseorang yang lebih senang menghabiskan waktu sendiri. Mereka akan nyaman dalam ketenangan dan kesendirian. Seperti misalnya saja dengan menonton serial drama yang memiliki cerita ringan, menenangkan, dan juga menghangatkan hati.

Di bawah ini merupakan deretan K-drama dengan cerita menghangatkan hati yang pastinya cocok ditonton oleh introvert.

1. “Call It Love”

Balas dendam tidak harus selalu berapi-api. Penuh dengan intrik maupun permasalahan yang menegangkan. “Call It Love” membuktikan bahwa tema balas dendam bisa dikemas dalam cerita, yang mungkin tidak ringan, namun dijamin akan memberikan kehangatan tersendiri di hati penonton.

“Call It Love” mengikuti upaya balas dendam Shim Woo Joo (Lee Sung Kyung). Ia adalah seorang gadis dengan kepribadian keras dan tidak ragu mendapatkan apa yang ia rasa adalah haknya. Hidup Woo Joo berubah ketika sang ayah selingkuh. Tidak itu saja, istri muda ayahnya mengusir Woo Joo dan saudara-saudaranya setelah sang ayah meninggal dunia.

Woo Joo pun berniat balas dendam. Tidak langsung kepada sang ibu tiri. Melainkan kepada anaknya. Ia pun bekerja di perusahaan milik Han Dong Jin (Kim Young Kwang). Tanpa ia ketahui, Dong Jin juga menyimpan sakit hati tersendiri setelah kejadian itu. Ia menjadi seorang pria tertutup, pendiam, dan sama sekali tidak curiga pada upaya balas dendam Woo Joo. Ini justru membuat Woo Joo berbalik jatuh hati kepada Dong Jin.

2. “Yumi’s Cells”

“Yumi’s Cells” merupakan salah satu serial drama romansa dengan cerita yang dijamin akan bisa memberikan ketenangan dan kehangatan pada penonton. Drama ini juga memiliki visual unik dengan hadirnya para Cells yang ditampilkan dalam format animasi 3D.

Serial drama “Yumi’s Cells” menceritakan mengenai Yumi, seorang wanita kantoran biasa sekaligus penulis berbakat. Sepanjang musim pertama dan kedua, penonton diajak mengikuti kisah cinta manis sekaligus berliku Yumi. Mulai dari seorang developer game, Woong (Ahn Bo Hyun). Hingga dengan rekan kerjanya yang nampak begitu sempurna Yoo Babi (Jinyoung).

Karakter Yumi yang pendiam dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu di rumah, pastinya sangat relatable dengan para introvert. Selain itu serial drama ini juga cocok untuk binge watching di akhir pekan bagi para introvert yang memilih menghabiskan waktu sendiri.

3. “My Liberation Notes”

Drama dengan alur pelan memang sepertinya akan sangat cocok dengan para introvert. “My Liberation Notes” tidak memiliki cerita dan adegan meledak-ledak. Meski jalan cerita di serial drama ini tidak kalah menarik.

Drama ini menceritakan kehidupan ketiga Yeom bersaudara. Mereka tinggal di daerah pinggiran Seoul dan harus melalui perjalanan panjang setiap hari untuk pergi bekerja di pusat kota. Kehidupan mereka membosankan. Hingga akhirnya muncul Mr. Gu (Son Suk Ku), seorang pria misterius yang tinggal di sebelah rumah.

4. “Because This Is My First Life”

Satu lagi serial drama yang sangat relate dengan para introvert. “Because This Is My First Life” memiliki cerita yang cukup cliche. Mengenai nikah kontrak. Meski begitu serial drama ini mampu mengemas cerita tersebut dengan begitu manis sekaligus menghangatkan hati.

Nam Se Hee (Lee Min Ki) merupakan pria dengan hidup biasa-biasa saja. Ia bekerja dan merawat kucingnya. Se Hee tidak memikirkan cinta dan hanya fokus bagaimana caranya melunasi cicilan apartemen. Hidup Se Hee mulai berubah ketika ia bertemu Ji Ho (Jung So Min), seorang penulis yang kehilangan pekerjaan dan mencari tempat tinggal.

Se Hee akhirnya menawarkan Ji Ho untuk kontrak di apartemennya. Hanya saja syaratnya, mereka harus pura-pura menikah agar orang tua Se Hee mau membantu melunasi apartemen.

Selain daftar di atas, masih ada sederet K-drama dengan cerita menghangatkan hati lain di bagian kedua.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss