Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

8 K-Drama yang Bernuansa Musim Panas

Ada banyak K-drama di luar sana yang mengingatkan kita pada hari-hari musim panas yang penuh nostalgia, berikut adalah K-Drama yang sebagian besar adegannya terjadi di musim panas.

1. “Our Beloved Summer”

foto via soompi

Sebuah film dokumenter yang difilmkan Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Guk Yeon Soo (Kim Da Mi) di sekolah menengah ini menjadi populer lagi, dan keduanya dipaksa untuk bersatu kembali di depan kamera. Mereka juga berkencan selama lima tahun mulai dari sekolah menengah dan putus saat masih memiliki perasaan satu sama lain. Sekarang sebagai orang dewasa, mereka saling bertentangan karena perasaan lama mulai muncul kembali.

“Our Beloved Summer” memiliki kisah manis yang berkisar pada cinta pertama. Ini adalah kisah romantis irisan kehidupan yang melibatkan semua rasa tidak aman, beban, dan masalah yang muncul saat tumbuh dewasa saat berada dalam hubungan yang serius. Choi Woo Shik dan Kim Da Mi mampu menunjukkan chemistry yang lugu dan penuh kasih sehingga kalian tidak bisa menahan diri untuk tidak terpesona. Melihat bagaimana karakter mereka putus saat masih saling mencintai sudah cukup untuk membuat kalian patah hati dan membuat kalian mendukung mereka untuk kembali bersama.

2. “Hometown Cha-Cha-Cha”

foto via soompi

Shin Min Ah memerankan Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang berhenti dari pekerjaannya di kota akibat pertengkaran yang dia hadapi dengan bosnya. Dia pergi ke kota kecil untuk memulai sesuatu yang baru tetapi mendapati dirinya mengalami banyak nasib buruk ketika dia sampai di sana, menyebabkan dia bergantung pada bantuan Hong Doo Shik, yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Doo Shik adalah penduduk lokal yang secara teknis menganggur tetapi memiliki banyak pekerjaan sampingan. Dia terus membantu Hye Jin saat dia bangkit kembali dan akhirnya membuka praktik di kota kecil.

Ini adalah salah satu K-drama penyembuhan termanis dan menggemaskan yang berlatar musim panas. Itu difilmkan di berbagai lokasi di pedesaan, yang memiliki semua pemandangan indah yang dibutuhkan untuk K-drama romantis. Kalian akan merasa santai dan hangat melihat Yoon Hye Jin dan Hong Doo Shik perlahan jatuh cinta. Suasana musim panas yang hangat dari hubungan mereka dan bagaimana Doo Shik mengatasi trauma masa lalunya akan membuat kalian merasa damai!

3. “Reply 1988”

foto via soompi

Sung Duk Sun (Hyeri) dan Choi Taek (Park Bo Gum) telah berteman baik sejak mereka masih kecil. Mereka nongkrong bersama sepanjang waktu dan sangat nyaman satu sama lain, itulah sebabnya wajar saja jika Choi Taek akhirnya jatuh cinta pada Duk Sun. Bagian tersulit dari situasi ini adalah bahwa teman bersama mereka, Jung Pal (Ryu Jun Yeol), juga memiliki perasaan terhadap Duk Sun.

Perasaan nostalgia dan sepenuh hati dari “Reply 1988” akan selamanya tertanam di hati orang-orang. Ada sesuatu tentang kelompok teman ini yang akan selalu mengingatkan kita pada musim panas. Kenangan cinta pertama, persahabatan, sekolah, dan keluarga semuanya diangkat dalam seri ini, itulah sebabnya ia menyentuh hati banyak orang. Perasaan dan emosi yang dialami pemirsa dengan pemeran utama wanita itu sangat nyata, terutama dengan masalahnya dengan orang tuanya, dan tentu saja, cinta segitiga. Gak ada K-drama lain yang seperti itu!

4. “When the Camellia Blooms”

foto via soompi

“When the Camellia Blooms” dibintangi oleh Kang Ha Neul dan Gong Hyo Jin sebagai dua kekasih dengan banyak beban sebagai akibat dari keluarga yang hancur. Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) menemukan hiburan dan kegembiraan dari kehidupan sehari-harinya dan pada dasarnya bersumpah hidupnya untuk Dong Baek (Gong Hyo Jin). Di tengah kisah cinta yang menyentuh hati ini, ada seorang pembunuh berantai yang berkeliaran yang sedang diburu Yong Sik.

Kisah cinta epik yang terjadi di pedesaan selama bulan-bulan musim panas ini akan membuat kalian menjerit. Cara Hwang Yong Sik memakai hatinya di lengan bajunya dan terus-menerus menyatakan cintanya pada Dong Baek benar-benar membuat serial ini sangat menghibur untuk ditonton. Meskipun ada cerita pembunuhan menyeluruh yang mengimbangi unsur romantis, naskahnya ditulis dengan sangat baik sehingga semuanya menyatu dengan lancar di akhir. Drama ini juga menjadi pemenang K-drama terbaik di Baeksang Arts Awards, jadi pasti tidak boleh dilewatkan!

5. “Discovery of Love”

foto via soompi

Han Yeo Reum (Jung Yu Mi) jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kang Tae Ha (Eric Mun) ketika dia pertama kali bertemu dengannya di kereta. Tae Ha tidak bisa tidak terpesona oleh kepribadian Yeo Reum yang imut dan ceria, jadi dia secara alami memutuskan untuk berkencan dengannya. Lima tahun dalam hubungan mereka, dengan Tae Ha harus bekerja keras untuk mencapai mimpinya dan Yeo Reum berurusan dengan kematian ayahnya, hubungan mereka berantakan. Beberapa tahun kemudian, keduanya bertemu lagi, tapi kali ini Yeo Reum menjalin hubungan dengan pria lain, dan Tae Ha menyadari bahwa perasaannya terhadap Yeo Reum tidak pernah benar-benar hilang.

K-drama yang diremehkan ini melibatkan kisah cinta yang sangat bergairah. Melihat betapa Yeo Reum dan Tae Ha saling mencintai ketika mereka berkencan, dan kemudian melihat perkembangan hubungan mereka sampai mereka putus bisa sangat menyenangkan bagi banyak orang. Hubungan dan reuni mereka di kemudian hari semua terjadi selama bulan-bulan musim panas yang cerah, yang menambah cinta pertama terasa sukacita dan menyenangkan.

6. “My ID Is Gangnam Beauty”

foto via soompi

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) selalu sadar diri tentang penampilan fisiknya. Itu sangat mempengaruhinya sehingga dia memutuskan bahwa menjalani operasi plastik adalah satu-satunya cara dia bisa menjalani hidupnya. Pada hari pertama masuk Universitas, Mi Rae menjadi bersemangat untuk memulai kehidupan barunya, tetapi dia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), seorang anak laki-laki yang sangat tampan dan populer yang dulu pernah bersamanya di sekolah dasar. Kyung Suk mengenali Mi Rae cukup cepat dan dia mulai menyadari bahwa perasaannya terhadap Mi Rae lebih dari sekadar teman.

Kalian mungkin bertanya-tanya apakah serial ini bisa menjadi lebih panas, mengingat para pemainnya yang luar biasa, tetapi itu juga terjadi di musim panas. Kalian mendapatkan adegan hujan musim panas yang romantis, dengan Kyung Suk memegang payung untuk Mi Rae, dan bahkan adegan pengakuan yang sangat tulus tanpa payung. Secara keseluruhan, kalian mendapatkan efek penuh dari romansa musim panas yang mekar dengan keduanya, dan dijamin kalian akan jatuh cinta dengan kisah mereka!

7. “School 2017”

foto via soompi

Kim Sejeong berperan sebagai Ra Eun Ho bersama Kim Jung Hyun, yang berperan sebagai Hyun Tae Woon (atau harus saya katakan, Hyun Tae Swoon). Cukup banyak yang kalian harapkan dari alur cerita roman sekolah menengah. Tae Woon dan Eun Ho dimulai sebagai teman yang suka mengolok-olok satu sama lain, tapi Tae Woon perlahan mulai menyadari perasaannya terhadap Eun Ho dan akhirnya mengakui cintanya padanya.

“School 2017” memiliki semua elemen yang membuat serial romantis sekolah menengah atas yang lucu menjadi sempurna. Kalian akan melihat pemeran utama pria yang percaya diri dan karismatik, pemeran utama wanita yang imut dan kocak, dan cinta pertama yang romantis, semuanya diatur di bawah terik matahari musim panas. Kalian akan benar-benar menikmati kepolosan murni dari pasangan ini; itu akan membuat kalian tergila-gila karena kegembiraan, terutama dengan betapa Tae Woon mencintai Eun Ho.

8. “Coffee Prince”

foto via soompi

“Coffee Prince” adalah tentang seorang tomboi bernama Go Eun Chan (Yoon Eun Hye), yang mendapat pekerjaan paruh waktu di sebuah kedai kopi milik Choi Han Kyul (Gong Yoo). Kedua pemeran utama berakhir dalam hubungan yang rumit di mana Han Kyul jatuh cinta pada Eun Chan sambil mengira dia laki-laki, dan Eun Chan tidak ingin mengungkapkan jenis kelaminnya yang sebenarnya kepada Han Kyul.

Ketika kita memikirkan K-drama musim panas, bagaimana orang bisa melupakan “Coffee Prince”? Dengan kisah epik romantis Eun Chan dan Han Kyul, kalian tidak bisa tidak memikirkan bulan-bulan musim panas yang panas dan cerah di mana cerita itu berlangsung. Selalu ada pepohonan hijau dan dedaunan di sekitar para aktor di hampir setiap adegan, yang membuat itu jauh lebih hangat dan mengundang.

 

Mana nih yang akan kalian tonton saat musim panas ginii? Ketik di kolom komentar di bawah!

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss