Kamis, Juni 30, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

8 K-Pop Boy Band Rock yang Wajib Kalian Kenal

Selain boy group, K-pop boy band rock juga layak mendapat perhatian. Bahkan sederet boy band yang mengangkat genre rock ini memiliki kualitas musikalitas tidak kalah apik dari group ternama. Sudah siap untuk memasukan boy band rock ini dalam stan list kalian?

K-pop hadir dalam berbagai sub genre berbeda. Saat ini genre seperti hip hop, EDM, pop, sampai trap sedang sering diangkat oleh boy maupun girl group K-pop. Di sisi lain, genre rock juga mulai digemari. Terbukti sederet band yang mengedepankan genre musik ini.

Di bawah ini merupakan 8 K-pop boy band rock yang paling wajib kalian kenal. Tentunya harus ada dalam biaslist kalian nih!

1. DAY6

DAY6 bisa dikatakan sebagai salah satu boy band rock paling dikenal diantara penggemar K-pop saat ini. Band yang dibawah agensi JYP Entertainment ini awalnya memiliki 6 anggota. Sebelum Jun Hyeok dan Jae keluar pada Februari 2016 dan Desember 2021.

Band ini dikenal melalui sederet hits. Seperti “Congratulations,” “Letting Go,” “Zombie,” dan “You Were Beautiful.”

2. N.Flying

Boy band FNC Entertainment ini meroket berkat lagu-lagu rock catchy dan easy listening. “Rooftop,” “Moonshot,” dan “Hot Potato” menjadi beberapa dari sederet lagu hits apik dari band ini.

Nama N.Flying sendiri merupakan singkatan dari New Flying. Band rock ini debut pada tahun 2015. Namun di tahun 2013, N.FLYING sudah merilis single di Jepang.

Setelah mengalami pergantian member, saat ini personil N.Flying terdiri atas Lee Seung Hyub (J.Don), Cha Hun, Kim Jae Hyun, Yoo Hwe Seung, dan Seo Dong Seong.

3. CNBLUE

K-pop boy band rock paling legendaris dan dikenal salah satunya adalah CNBLUE. Band yang juga berada di bawah agensi FNC Entertainment ini debut di tahun 2010. Lagu-lagu hits paling populer dari CNBLUE diantaranya “Loner,” “Without You,” “Can’t Stop.” Mereka juga baru saja comeback dengan lagu baru, “Love Cut.”

Saat ini CNBLUE terdiri dari 3 orang member, Kang Min Hyuk, Lee Jung Shin, dan Jung Yong Hwa. Setelah Lee Jong Hyun dipastikan keluar dari band.

4. FTISLAND

Group ini menjadi boy band rock pertama yang debut di agensi FNC Entertainment. FTISLAND atau Five Treasure Island langsung meraih sukses berkat musikalitas berkualitas mereka. Lagu-lagu populer dari group ini antara lain “Lovesick,” “Wind,” serta rilisan terbaru “Unthinkable.”

Meski sudah debut 15 tahun lalu, FTISLAND masih digemari sampai sekarang. Alasan tersediri mengapa kalian wajib mengenal band rock ini lebih dalam!

5. ONEWE

Boy band rock besutan RBW Entertainment ini menjadi group berikutnya yang harus masuk stanlist. Sebelum debut dengan nama ONEWE, group ini sudah dibentuk lebih dulu di Modern Music pada tahun 2015. Kala itu nama band mereka M.A.S 0094 (Make a Sound 0094) .

Meski masih sangat underrated, rilisan-rilisan ONEWE tidak kalah berkualitas. Lagu-lagu seperti “Universe_,” “LOGO,” dan “Parting” wajib ada dalam playlist.

6. Xdinary Heroes

K-pop boy band rock debutan baru di bawah JYP Entertainment ini perlahan namun pasti mencuri perhatian. Xdinary Heroes atau Extraordinary Heroes menyuguhkan musik berirama rock untuk lagu debut mereka, “Hapoy Death Day.” Sudah pasti, band dengan 6 orang member ini wajib ada dalam stanlist kalian.

7. The Rose

“Sorry,” “She’s In The Rain,” hingga lagu terbaru mereka “Beauty and The Beast” menghadirkan angin segar di kancah musik rock K-pop. The Rose menjadi salah satu boyband rock yang sangat layak dikenal berkat kualitas musik dan bakat para membernya.

Band ini sendiri debut di tahun 2017 dan terdiri dari 4 orang member. Para membernya ada Kim Woo Sung (vocalist, guitarist), Park Dojoon (keyboardist), Lee Hajoon (drummer), dan Lee Jae Hyeong (bassist).

8. Hyukoh

Berbicara mengenai kualitas musik rock tidak bisa meninggalkan Hyukoh. Band rock indie ini memiliki nama yang diambil dari sang vokalis, Oh Hyuk. Selain Oh Hyuk member lain ada guitarist Lim Hyun Jae, bassist Im Dong Geon, dan drummer Lee In Woo.

Lagu-lagu rilisan Hyukoh selalu menjadi hits. Sebut saja “WI ING WI ING,” “Tomboy,” “Come and Goes,” dan banyak lain.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss