Kamis, September 29, 2022

Latest Posts

8 Kolaborasi K-Pop Idols Paling Ikonik dan Tidak Terduga – Penggemar Sudah Tahu?

Para K-pop idols memiliki beragam cara untuk mengejutkan penggemar. Sekaligus juga tentunya membawa sisi baru dalam musikalitas mereka. Salah satu cara tersebut adalah dengan berkolaborasi dengan idol dari group-group lain. Tidak heran bila beberapa kolaborasi k-pop idols ini menjadi paling ikonik dan tidak terduga.

Kolaborasi K-pop idols dari group berbeda menjadi satu hal yang semakin wajar dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih dengan semakin banyaknya idols yang menggandeng member dari group lain bahkan juga soloist untuk berkolaborasi dalam lagu-lagu rilisan mereka.

Agar tidak ketinggalan, berikut ini merupakan kolaborasi K-pop idols paling ikonik dan tidak terduga oleh penggemar.

1. ‘TWICE’ Nayeon dan ‘Stray Kids’ Felix – “No Problem”

Salah satu kolaborasi paling ikonik dan tidak terduga. Untuk debut album solonya, Nayeon menggandeng member boygroup sekaligus junior di agensi JYP Entertainment, Stray Kids untuk berkolaborasi. Felix menyumbangkan verse rap untuk lagu berbahasa Inggris satu ini.

Lirik “No Problem” sendiri mengenai perasaan cinta yang sama sekali tidak bisa dihentikan. Irama disko upbeat yang diusung lagu ini pun sangat cocok dengan vokal serta rap dari Nayeon dan Felix.

2. ‘Girls’ Generation’ Hyoyeon dan ‘(G)I-DLE’ Jeon Soyeon – “Dessert”

Seperti juga lirik lagunya, kolaborasi untuk “Dessert” benar-benar manis sekaligus sassy. Perpaduan apik antara verse rap Jeon Soyeon dengan vokal dari Hyoyeon, serta harmonisasi dari Loopy benar-bnear sukses melahirkan sebuah lagu hits.

Kolaborasi inipun bukan saja ikonik. Namun juga sama sekali tidak terduga mengingat Jeon Soyeon dan Hyoyeon berasal dari girl group dengan generasi berbeda.

3. ‘BTS’ Jimin dan Ha Sung Woon – “With You”

Diketahui sudah bersahabat dekat selama bertahun-tahun, kolaborasi antara Jimin dan Ha Sung Woon sudah sangat diantisipasi. Namun sepertinya penggemar tidak menduga keduanya akan berkolaborasi untuk lagu soundtrack dari serial K-drama terbesar di tahun 2022 ini, “Our Blues”.

4. Chungha dan BIBI – “Crazy Like You”

Tidak ada yang meragukan bahwa vokal khas dari Chungha akan sangat cocok berpadu dengan warna suara dari penyanyi lain. Hal ini juga menjadi salah satu alasan banyaknya kolaborasi yang dilakukan oleh sang soloist ternama.

Diantara sederet kolaborasi tersebut, featuring dari BIBI untuk salah satu track di album kedua mungkin menjadi paling ikonik. Vokal BIBI yang begitu khas berpadu harmonis dengan suara Chungha yang memiliki cengkok sendiri.

5. ‘SHINee’ Taemin dan ‘Red Velvet’ Seulgi – “Heart Stop”

Meski sudah sangat diharapkan oleh penggemar, kolaborasi antara kedua ACE dari group masing-masing ini tetap sekali tidak terduga. Terlebih untuk lagu kolaborasi ini, Taemin dan Seulgi memilih dance track lowkey yang memamerkan kemampuan vokal masing-masing.

6. ENHYPEN dan ‘TXT’ Yeonjun – “Blockbuster”

Satu lagi kolaborasi yang sudah dinanti-nanti namun hasilnya tetap tidak terduga. Setelah berkali-kali memperlihatkan persahabatan dekat mereka, Yeonjun akhirnya hadir sebagai salah satu featuring untuk lagu hits dari ENHYPEN.

Menariknya, kehadiran Yeonjun di “Blockbuster” bukan hanya sekedar menyumbangkan verse rap. Member dari TXT tersebut juga menunjukan chemistry yang begitu kuat. Sampai sulit rasanya membayangkan lagu ini tanpa adanya Yeonjun.

7. ‘SHINee’ Key dan ‘Girls’ Generation’ Taeyeon – “Hate That”

Kolaborasi K-pop idols berikutnya ini pun sama sekali tidak terduga. Key dan Taeyeon menunjukan mereka bukan hanya memiliki chemistry kuat ketika tampil bersama di acara televisi. Dua sahabat tersebut menunjukan harmonisasi dan juga chemistry tidak kalah apik ketika membawakan lagu kolaborasi “Hate That”.

8. IU dan ‘BTS’ Suga – “Eight”

Berbicara mengenai kolaborasi ikonik tentu tidak bisa melupakan “Eight”. Lagu yang dirilis IU di tahun 2020 ini bukan saja menghadirkan Suga sebagai featuring. Melainkan juga produser. Berbeda dengan irama hip hop yang biasanya diusung sang rapper, Suga menyuguhkan musikalitas berbeda untuk IU dengan “Eight”.

Selanjutnya, kolaborasi K-pop idols siapa lagi nih yang kalian tunggu?

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss