OUR NETWORK
Sabtu, Juli 24, 2021
OUR NETWORK

8 Lagu Hits K-pop Ini Pas Sebagai OST K-Drama Populer

Meski bukan soundtrack resmi, sederet lagu hits K-pop ini justru dianggap pas sebagai lagu tema K-drama populer. Beberapa bahkan memiliki lirik yang seolah berkaitan dengan jalan cerita dalam K-drama.

K-pop dan K-drama memang tidak terpisahkan. Mulai dari sederet idol yang juga debut dan meraih sukses di panggung dramaland. Hingga soundtrack K-drama pun dibawakan oleh vokalis maupun group-group K-pop.

Di bawah ini merupakan sederet lagu hits K-pop yang sepertinya akan cocok menjadi soundtrack bagi beberapa judul K-drama populer. Tidak saja irama lagu-lagu yang sesuai vibe serial drama. Bahkan lirik dalam lagu pun seakan berkaitan dengan plot dan jalan cerita.

Penasaran lagu-lagu hits apa saja yang sekiranya akan pas sebagai soundtrack di K-drama?

  1. Doom at Your Service”  — 2PM “Make It”

Sejak pertama kali dirilis, penggemar mau tak mau menyaksikan persamaan antara “Make It” dengan K-drama populer “Doom at Your Service.” Terutama video musik yang dibintangi para member 2PM tersebut.

Seperti juga kisah Myeol Mang (Seo In Guk), sang pembawa bencana yang selalu berkaitan dengan kekacauan dan kerusakan. Para member 2PM di video musik “Make It” pun berhadapan dengan beragam kekacauan. Mulai dari kecelakaan mobil, kebocoran pipa, dan sebagainya.

Walau begitu mereka hanya memiliki pandangan sang kekasih. Seperti juga Myeol Mang dan Tak Dong Kyung (Park Bo Young).

  1. “Nevertheless” — ENHYPEN “FEVER”

Kisah cinta Yoo Na Bi (Han Seo Hee) dan Park Jae Uhn (Song Kang) yang membara akan sangat pas dengan hits “FEVER” dari ENHYPEN.

Tidak saja irama lagu nan seksi yang tepat mengiringi percintaan panas di “Nevertheless.” Namun lirik “FEVER” mengenai perasaan cinta membara kepada seseorang yang tak bisa dimiliki pun sesuai dengan jalan cerita drama ini.

  1. “The Devil Judge” — ONEUS “BLACK MIRROR”

“BLACK MIRROR” dan “The Devil Judge” memiliki banyak sekali kemiripan. Hingga rasanya tidak adil lagu dari ONEUS tersebut tidak menjadi lagu tema drama populer tersebut.

“The Devil Judge” menggambarkan sistem peradilan Korea Selatan bila persidangan disiarkan secara langsung di televisi. Tujuannya memastikan keterbukaan dalam menegakkan keadilan kepada masyarakat. Namun, apakah cara tersebut berhasil?

  1. “My Roommate Is a Gumiho” — TO1 “Son of Beast”

Vibe lagu “Son of Beast” dari TO1 akan sangat pas sebagai lagu tema “My Roommate Is a Gumiho.” Terutama lagu ini pun menunjukan rasa percaya diri sekaligus sisi berbahaya. Layaknya kedekatan Gumiho Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) dan Lee Dam (Hyeri).

  1. “Youth of May” — E’LAST U “The beginning of spring”

E’LAST U juga memiliki lagu hits K-pop dengan vibe yang akan pas untuk K-drama. “The Beginning of Spring” seharusnya dapat menjadi soundtrack sempurna untuk drama “Youth of May.”

Lagu dan juga jalan cerita K-drama mengambil setting musim semi. Namun bukan romansa manis dan romantis yang dihadirkan. Melainkan kisah cinta melankolia dengan berbagai kesulitan dan kesedihan.

  1. “The Penthouse 3” — Sunmi “TAIL”

“TAIL” dari Sunmi seharusnya layak menjadi soundtrack drama “The Penthouse 3.” Lagu hits ini mengusung cerita tentang kekuatan dan konflik yang mengikutinya. Mirip dengan jalan cerita “The Penthouse 3” yang masih mengenai kekayaan, keserakahan, dan kekuatan yang dimiliki warga Hera Palace.

  1. “Vincenzo” — ITZY “In the morning”

Saat mendengar “In the Morning” dari ITZY, yang terbayang memang adegan demi adegan di K-drama “Vincenzo.” Salah satunya tentu saja karena keduanya mengusung tema dan konsep mafia.

“In The Morning” memiliki nada-nada bold dan powerful. Sekaligus ceria dan catchy. Mirip dengan “Vincenzo” yang memadukan aksi dengan sisi komedi.

  1. “Taxi Driver” — LOONA “PTT (Paint The Town)”

Lagu hits K-pop dari LOONA ini pun akan sangat cocok sebagai soundtrack K-drama populer “Taxi Driver.” Nada-nada bertempo cepat dan konsep badass di lagu ini akan pas mengiringi Kim Do Gi (Lee Je Hoon) dalam upayanya membalas dendam.

Comments

Loading...