Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

8 Live Covers K-pop Groups Paling Memukau, Tak Kalah Keren Dari Versi Asli!

Tidak saja membawakan lagu-lagu mereka sendiri di atas panggung, K-pop idol pun kerap kali menampilkan covers dari penyanyi, group, hingga musisi lain. Beberapa live covers K-pop groups bahkan diakui tidak kalah keren dibandingkan versi asli.

Kemampuan dan aksi panggung merupakan modal besar bagi group K-pop. Menari hingga menyanyi secara live menjadi dua hal yang wajar dilakukan.

Hanya saja, penampilan panggung keren dari K-pop group ini bukan ketika membawakan lagu-lagu rilisan mereka saja. Mereka pun dapat tampil tidak kalah keren saat meng-cover lagu milik group maupun musisi lain. Seperti di bawah ini, 8 penampilan live covers K-pop groups yang tidak kalah keren dari versi aslinya.

1. TXT – “Young Blood”

TXT menjadi salah satu boy group generasi keempat K-pop yang sukses mencuri perhatian. Termasuk juga lagu-lagu cover yang mereka bawakan, yang hampir selalu menarik hati penonton serta penggemar.

Salah satu live covers keren dari TXT adalah “Young Blood.” Lagu milik 5SOS ini dibawakan dengan sentuhan sentimental serta vokal yang sangat apik oleh boy group ini.

2. Stray Kids – “Fancy”

Tidak mudah membawakan lagu cover tanpa kehilangan identitas khas. Untungnya, Stray Kids berhasil meramu hits milik girl group dari agensi yang sama, TWICE ini seakan menjadi lagu mereka sendiri.

“Fancy” dibawakan dengan gaya yang sangat khas Stray Kids. Mulai dari penampilan dan aksi panggung. Hingga aransemen dari lagu tersebut.

3. BLACKPINK – “So Hot”

Dibandingkan dengan group lain, BLACKPINK memang cukup jarang membawakan lagu cover. Namun sekalinya mereka melakukan live cover, maka semua perhatian langsung tertuju pada BLACKPINK dan lagu yang dibawakan.

“So Hot” yang merupakan hits dari girl group veteran ternama Wonders Girls dibawakan sangat apik oleh Jisoo dan kawan-kawan. Keunikan live covers K-pop groups ini juga karena BLACKPINK memberikan rap verse berbeda dari versi aslinya.

4. ITZY – “Roly Poly”

ITZY banjir pujian setelah membawakan cover “Roly Poly.” Girl group besutan JYP Entertainment ini tidak saja sukses menghidupkan kembali hits milik T-ARA tersebut. Melainkan juga menyuntikan keunikan ala para member ITZY ke dalamnya.

5. 00s – “Psycho”

Cover lagu hits milik Red Velvet ini pun tidak kalah mendapat perhatian. Bukan saja karena dibawakan dengan begitu apik oleh para member boy group populer. Melainkan juga keunikan yang mereka hadirkan ke dalam lagu ini.

‘Stray Kids’ Hyunjin, ‘AB6IX’ DaeHwi, ‘Golden Child’ Bomin, dan ‘ASTRO’ Yoon Sanha masing-masing berhasil bersinar dalam penampilan spektakuler mereka ketika meng-cover lagu milik Red Velvet tersebut.

6. Weeekly – “Ko Ko Bop”

Live covers K-pop groups berikutnya yang tidak kalah spektakuler dihadirkan girl group Weeekly. Weeekly tampil membawakan lagu hits milik EXO tersebut dan langsung membuat penggemar berdecak kagum.

Weeekly menghadirkan vokal yang begitu apik, dengan nada-nada rendah serta tinggi yang terkontrol baik. Selain itu, girl group ini juga meramu “Ko Ko Bop” dengan signature khas milik mereka. Keren!

7. LOONA – “Love Battery”

LOONA merupakan salah satu group yang selalu sukses menghadirkan cover-cover lagu tidak kalah keren dari aslinya. Selain dance cover “Cherry Bomb” milik NCT 127 yang fenomenal, LOONA juga memukau melalui cover “Love Battery” milik Hong Jin Young.

Girl group populer ini meramu lagu klasik tersebut dengan sentuhan musik jazz. Selain itu vokal para member juga begitu memukau saat membawakan lagu ini.

8. BTS – “Fix You”

Saat ini BTS memang sangat jarang membawakan lagu-lagu cover. Meski begitu mereka tetap sukses membuat penggemar terperangah ketika meng-cover lagu hits “Fix You” dari Coldplay.

“Fix You” dibawakan BTS dengan gaya choir yang menonjolkan sisi emosional lagu ini. Belum lagi penghayatan para member BTS yang seolah menjadikan lagu ini milik mereka sendiri! Super duper keren!

 

Source: Allkpop

Latest Posts

Don't Miss