OUR NETWORK
Jumat, Oktober 23, 2020
OUR NETWORK

8 Soundtrack K-Drama Terbaik 2019

Bukan hanya K-drama saja yang menarik perhatian di tahun ini. Sederet soundtrack k-drama terbaik untuk tahun 2019 pun sukses memikat hati penonton sekaligus penggemar KPOP. Terutama karena beberapa ost untuk K-drama ini pun dibawakan oleh penyanyi sampai group KPOP yang tak lagi asing.

Agar tak ketinggalan, berikut in merupakan daftar 8 soundtrack K-drama terbaik untuk tahun 2019. Ada favorite kalian?

1. HaJin – “We All Lie”, “SKY Castle” OST

Popularitas K-drama “SKY Castle” memang sangat masif pada awal 2019. Tak heran bila soundtrack dari drama ini pun, “We All Lie” menarik banyak perhatian. Bahkan audio resmi di YouTube untuk track ini saja sudah ditonton lebih dari 10 juta kali!

HaJin memang belum menjadi nama penyanyi yang dikenal luas. Meskipun melalui soundtrack ini, suara dari sang penyanyi sepertinya akan sulit dilupakan penggemar K-drama.

2. Taeyeon – “A Poem Titled You”, “Hotel Del Luna” OST

Kombinasi antara soloist papan atas, Taeyeon, dengan drama populer “Hotel Del Luna” tentu saja akan melahirkan hit song. “A Poem Titled You”, yang menjadi soundtrack drama berikutnya dari Taeyeon setelah mengisi lagu tema untuk drama “Scarlet Heart: Goryeo” pada 2016 lalu mencetak sukses besar.

3. Gummy – “Remember Me”, “Hotel Del Luna” OST

Gummy menjadi nama penyanyi papan atas berikutnya yang turut sumbang suara untuk soundtrack “Hotel Del Luna”. Tak jauh berbeda dengan “A Poem Titled You”, “Remember Me” dari sang soloist papan atas pun meraih sukses besar di tangga lagu Korea Selatan.

“Remember Me” pun menjadi lagu apik yang dijamin akan membuat penonton makin sulit move on dari “Hotel Del Luna”.

4. Christopher – “Moments”, “At Eighteen” OST

Dibandingkan dengan sederet penyanyi serta soloist lain di daftar lain, nama Christopher memang belum dikenal. Walau sang penyanyi sukses menyampaikan perasaan mendalam melalui soundtrack k-drama terbaik, “Moments” untuk “At Eighteen.”

Selain penyampaian emosi, “Moments” pun dinilai sempurna menggambarkan nyaris semua adegan dan momen di drama yang dibintangi beberapa aktor muda seperti Ong Seong Wu tersebut.

5. VERIVERY – “My Beauty”, “Extraordinary You” OST

“Extraordinary You” juga menjadi salah satu k-drama sukses tahun ini. Diangkat dari Webtoon, “Extraordinary You” bukan hanya menarik dari jalan cerita sampai chemistry pada pemain saja. Melainkan juga dari lagu tema yang diusung.

Drama ini mengusung soundtrack yang dibawakan oleh boy group VERIVERY, “My Beauty.”

6. O.WHEN – “Stay”, “Angel’s Last Mission: Love” OST

Satu lagi soundtrack k-drama terbaik yang sukses menyampaikan emosi sampai jalan cerita di dalamnya. Seperti juga cerita cinta penuh haru antara manusia dan malaikat di “Angel’s Last Mission: Love”, “Stay” yang dibawakan oleh O.WHEN pun tak kalah mengharu biru.

7. Heize – “Destiny Tells Me”, “When The Camellia Blooms” OST

Heize bukan lagi nama soloist baru. Tak heran soundtrack yang ia bawakan untuk drama sukses “When The Camellia Blooms” pun menjadi salah satu yang dinanti-nanti. “Destiny Tells Me” menggambarkan dengan sangat baik tema dari drama tersebut.

Selain itu juga, musik “Destiny Tells Me” yang mendayu dijamin membuat penonton merindukan “When The Camellia Blooms”.

8. NCT U – ‘Baby Only You’ – “Tale of NokDu” OST

Diantara soundtrack lain mendayu-dayu, NCT U yang terdiri atas Doyoung dan Mark hadir dengan “Baby Only You”. Soundtrak untuk drama “Tale of NokDu” ini menyampaikan tema komikal dengan musik yang ceria serta tempo cepat. Satu lagi soundtrack yang pastinya membuat makin susah move on dari rumitnya kisah cinta di “Tale of NokDu”.

Comments

Loading...