Rabu, November 30, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

8 Soundtrack K-Drama Terbaik yang Dinyanyikan Oleh KPOP Idol

Lagu tema tak perlu diragukan lagi merupakan bagian yang penting dari K-drama. Tak jarang soundtrack K-drama terbaik ini bahkan duduk di peringkat teratas di tangga lagu di Korea Selatan.

Soundtrack k-drama terbaik memang kerap kali dibawakan oleh sederet penyanyi atau pun soloist ternama. Walau pun, beberapa diantaranya juga dibawakan oleh para Kpop idol. Di bawah ini misalnya, 8 soundtrack K-drama terbaik yang dinyanyikan kpop idol.

1. ‘SEVENTEEN’ DK – “Missed Connections”

Vokalis dari boy group SEVENTEEN ini mendapatkan kesempatan menyanyikan soundtrack k-drama pertamanya untuk “Tempted.” “Missed Connections” merupakan track dengan genre ballad dan dibawakan dengan begitu apik oleh DK.

Setelah sukses dengan “Missed Connections”, CARAT pun menunggu-nunggu rilisan soundtrack k-drama berikutnya dari sang vokalis utama.

2. CHUNGHA – “At The End”

Berbicara mengenai rilisan soundtrack k-drama terbaik memang tak bisa melupakan “Hotel del Luna”. Nyaris semua soundtrack untuk drama populer ini pun berada di peringkat atas di tangga lagu selama beberapa waktu setelah dirilis. “At The End” merupakan track yang dibawakan oleh CHUNGHA dan menampilkan sisi lain dari sang soloist.

Bila rilisan solo dari CHUNGHA kerap kali memiliki dance beat, maka untuk “At The End” ia memperlihatkan kemampuan vokal dengan lagu bergenre ballad.

3. ‘gugudan’ Sejeong – “If Only”

Sejeong dari girl group gugudan pun seharusnya sering mendapatkan kesempatan membawakan lagu soundtrack. “If Only” merupakan rilisan dari vokalis tersebut untuk drama populer “Legend of the Blue Sea.”

4. ‘NCT U’ TAEIL dan DOYOUNG – “Radio Romance”

“Radio Romance” merupakan salah satu soundtrack k-drama terbaik lain yang dibawakan dua vokalis utama dari boy group NCT. Taeil dan Doyoung berada di bawah nama unit group NCT U untuk merilis ost drama “Radio Romance” tersebut.

5. ‘Red Velvet’ Joy – “Yeowooyea”

Joy memang menjadi salah satu underrated vokalis di Red Velvet. Untungnya ia mendapatkan kesempatan menunjukan kemampuan vokalnya saat membawakan soundtrack drama “The Liar and His Lover”, yang mana ia menjadi pemeran utama.

“Yeowooyea” juga berbeda dari rilisan Red Velvet biasanya. Sukses memperlihatkan warna vokal berbeda dari Joy yang tak banyak diketahui publik.

6. ‘ASTRO’ Cha Eunwoo – “Rainbow Falling”

Berperan sebagai pemeran utama tentu menjadi kesempatan bagi Eunwoo untuk membuktikan dirinya sebagai vokalis. Member dari boy group ASTRO ini membawakan track “Rainbow Falling” yang merupakan soundtrack untuk drama populer “My ID is Gangnam Beauty”.

Soundtrack ini pun seakan menjadi bukti Eunwoo merupakan salah satu vokalis dari ASTRO yang layak dipertimbangkan.

7. ‘EXO’ Chen, Baekhyun, dan Xiumin – “For You”

Daftar ini tentu tak akan lengkap tanpa soundtrack tak terlupakan dari Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Vokalis EXO tersebut merilis soundtrack untuk kdrama “Moonlovers: Scarlet Heart Ryeo” dimana Baekhyun menjadi salah satu pemeran.

Sejak pertama kali dirilis, “For You” sudah memikat banyak pendengar sekaligus penggemar drama. Salah satunya karena kolaborasi vokal apik yang ditunjukan oleh Chen dan juga Baekhyun. Belum lagi dari Xiumin yang sebelumnya tak banyak mendapatkan bagian vokal di lagu rilisan EXO.

8. Henry – “It’s You”

Henry menjadi soloist dan idol berikutnya yang merilis soundtrack k-drama terbaik, “It’s You” untuk “While You Were Sleeping”. Untuk rilisan ini, Henry sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris. Memberikan vibe berbeda untuk lagu tersebut.

Selain itu, idol soloist dan juga produser musik ini pun menggarap “It’s You” berbeda dengan rilisan biasanya.

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert