OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

8 Soundtrack K-Drama Terbaik yang Dinyanyikan Oleh KPOP Idol

Lagu tema tak perlu diragukan lagi merupakan bagian yang penting dari K-drama. Tak jarang soundtrack K-drama terbaik ini bahkan duduk di peringkat teratas di tangga lagu di Korea Selatan.

Soundtrack k-drama terbaik memang kerap kali dibawakan oleh sederet penyanyi atau pun soloist ternama. Walau pun, beberapa diantaranya juga dibawakan oleh para Kpop idol. Di bawah ini misalnya, 8 soundtrack K-drama terbaik yang dinyanyikan kpop idol.

1. ‘SEVENTEEN’ DK – “Missed Connections”

Vokalis dari boy group SEVENTEEN ini mendapatkan kesempatan menyanyikan soundtrack k-drama pertamanya untuk “Tempted.” “Missed Connections” merupakan track dengan genre ballad dan dibawakan dengan begitu apik oleh DK.

Setelah sukses dengan “Missed Connections”, CARAT pun menunggu-nunggu rilisan soundtrack k-drama berikutnya dari sang vokalis utama.

2. CHUNGHA – “At The End”

Berbicara mengenai rilisan soundtrack k-drama terbaik memang tak bisa melupakan “Hotel del Luna”. Nyaris semua soundtrack untuk drama populer ini pun berada di peringkat atas di tangga lagu selama beberapa waktu setelah dirilis. “At The End” merupakan track yang dibawakan oleh CHUNGHA dan menampilkan sisi lain dari sang soloist.

Bila rilisan solo dari CHUNGHA kerap kali memiliki dance beat, maka untuk “At The End” ia memperlihatkan kemampuan vokal dengan lagu bergenre ballad.

3. ‘gugudan’ Sejeong – “If Only”

Sejeong dari girl group gugudan pun seharusnya sering mendapatkan kesempatan membawakan lagu soundtrack. “If Only” merupakan rilisan dari vokalis tersebut untuk drama populer “Legend of the Blue Sea.”

4. ‘NCT U’ TAEIL dan DOYOUNG – “Radio Romance”

“Radio Romance” merupakan salah satu soundtrack k-drama terbaik lain yang dibawakan dua vokalis utama dari boy group NCT. Taeil dan Doyoung berada di bawah nama unit group NCT U untuk merilis ost drama “Radio Romance” tersebut.

5. ‘Red Velvet’ Joy – “Yeowooyea”

Comments

Loading...