OUR NETWORK
Minggu, Oktober 25, 2020
OUR NETWORK

9 Aktor Korea yang Menjadi Generasi Terbaru Bintang Hallyu (part 1)

foto via netflix

Hallyu Wave, atau yang juga dikenal sebagai Korean Wave, merupakan istilah yang mulai digunakan sejak akhir 1990an dan awal 2000an untuk mendeskripsikan popularitas global budaya Korea yang meningkat. Bae Yong-joon, Song Seung-heon, So Ji-sub, dan Won Bin merupakan beberapa aktor pria pertama yang  mendapatkan banyak penggemar di luar Korea, diikuti oleh Lee Dong-wook dan Lee Joon-gi. Sekitar tahun 2009, Lee Min-ho, Lee Seung-gi, Jang Keun-suk, Lee Jong-suk, Song Joong-ki, dan Kim Soo-hyun juga menjadi bintang Korea yang populer. Kali ini, mari kita bertemu dengan generasi terbaru Hallyu yang masuk ke dalam daftar popularitas global selama lima tahun terakhir.

Park Bo Gum

Foto via Netflix

Park Bo-gum memulai debutnya pada tahun 2011, namun tahun yang berjaya baginya adalah 2015 ketika ia berperan sebagai Choi Taek di Reply 1988 – serial yang berhasil merebut hati banyak orang karena kisah cinta segitiganya. Park Bo-gum memperkuat statusnya sebagai pemain utama melalui drama bersejarah Love in the Moonlight. Meski sekarang Park Bo-gum harus menjalani wajib militer, kita tetap bisa menikmati drama terbarunya Record of Youth sambil menunggunya kembali.

Nam Joo Hyuk

Foto via Netflix

Aktor berparas tampan ini memulai debutnya sebagai model pada tahun 2013. Nam Joo-hyuk pernah memainkan berbagai peran kecil sebelum akhirnya mencuri perhatian di Who Are You: School 2015. Setelah itu, ia mendapat peran pendukung di Cheese in the Trap sebelum akhirnya mendapatkan peran utama di Weightlifting Fairy Kim Bok-joo dan The Bride of Habaek. Kemampuan akting Nam Joo-hyuk terus meningkat, di mana penampilannya di The Light in Your Eyes diakui banyak orang. Kini Nam Joo-hyuk telah menjadi salah satu bintang ternama dengan dua proyek terbaru: The School Nurse Files dan Start-Up.

Park Seo Jun

foto via Netflix

Tentunya daftar ini tidak akan lengkap tanpa Park Seo-jun. Aktor ini memulai debutnya lewat video musik pada tahun 2011 sebelum tampil di Dream High 2. Park Seo-jun terus membangun pengalaman aktingnya melalui berbagai proyek, dan akhirnya berhasil mendapatkan peran utama di She Was Pretty. Drama tersebut berhasil meraih kesuksesan besar yang akhirnya menuntunnya ke berbagai peran utama lainnya, termasuk Hwarang, Fight for My Way, dan What’s Wrong With Secretary Kim. Dengan popularitas serial Itaewon Class yang mendunia, banyak orang yang menantikan proyek terbarunya.

Comments

Loading...