Selasa, Agustus 9, 2022

Latest Posts

9 Group Duo Bertalenta di KPOP yang Wajib Masuk Radar

KPOP memang tak melulu tentang group atau pun soloist. Duo pun sangat layak untuk menjadi perhatian. Terlebih lagi terdapat sederet group duo bertalenta di KPOP yang merilis hits demi hits. Walau pun memang, beberapa diantaranya mungkin tak sepopuler group lain dari Korea Selatan.

Di bawah ini, merupakan daftar group duo bertalenta di KPOP yang sangat wajib masuk dalam radar kalian!

1. BOL4

BOL4 mencuri perhatian pada 2016 melalui lagu hits mereka yang langsung melesat ke peringkat pertama tangga musik. Sejak saat itu, nyaris semua rilisan dari Ahn Ji Young dan Woo Ji Yoon selalu menempati peringkat tertinggi di media streaming online.

Group duo bertalenta di KPOP ini bukan hanya handal dalam menciptakan dan membawakan lagu-lagu hits saja. Namun juga lihai bermain alat musik, dance, sampai membintangi variety show.

2. Vanilla Acoustic

Bila mencari lagu-lagu easy listening dengan lirik yang manis, maka Vanilla Acoustic wajib masuk dalam radar. Duo ini terdiri dari Vanilla Man dan Sung Ah. Menariknya duo ini tak hanya menciptakan lagu-lagu untuk mereka bawakan sendiri. Namun juga menjadi co-produser untuk banyak group lain. Salah satunya, untuk BOL4.

3. Davichi

Davichi lebih condong pada lagu-lagu dengan genre ballad. Namun jangan membayangkan rilisan mereka akan membosankan! Malah sebaliknya. Rilisan dari Davichi banyak digunakan untuk soundtrack drama sampai dengan film.

4. Peppertones

Duo band dari agensi Antenna Music ini mulai menarik perhatian saat diketahui kedua membernya lulusan dari KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology), salah satu kampus prestisius di Korea Selatan.

Tak hanya karena dianggap sangat pintar, group duo bertalenta di KPOP ini pun merilis lagu-lagu indie yang menarik.

5. JBJ95

Kenta dan Kim Sanggyun menjadi dua member yang meneruskan nama temporary boy group JBJ. Setelah JBJ bubar, kedua member ini pun lantas membentuk group duo bertalenta di KPOP ini.

JBJ95 menghadirkan dance track dengan rap, electronic beats serta performa yang biasa disaksikan dalam group. Berbeda dengan banyak duo lain yang cenderung pada musik R’nB, indie atau ballad.

6. Akdong Musician

Duo satu ini juga berbeda dari lain karena terbentuk dari bersaudara Lee Chan Hyuk dan Lee Su-hyun. Keduanya merupakan juara dari SBS “K-pop Star 2” sebelum bergabung dengan YG Entertainment.

Sejak debut pada 2014 lalu, Akdong Musician atau AKMU sudah meluncurkan sederet hits. Menariknya memang lagu-lagu hits tersebut mereka ciptakan dan produseri sendiri.

7. Vibe

Vide merupakan group duo veteran yang sudah dikenal luas di Korea Selatan. Lagu-lagu mereka tak hanya memuncaki media streaming saja. Namun juga banyak dinyanyikan di karaoke.

Saat ini sayangnya member Vibe lebih aktif di variety show.

8. Gilgu Bonggu

Bila sederet group duo bertalenta di KPOP di atas memiliki lagu hits mereka. Sayangnya Gilgu Bonggu belum memiliki hits mereka sendiri. Walau begitu, lagu-lagu mereka sudah sangat banyak dikenal.

Duo R’nB ballad ini pun kerap kali memukau penggemar dengan vokal mereka saat live.

9. Norazo

Norazo bukan seperti duo lain. Group ini tanpa ragu tampil dan membawakan konsep sampai genre musik yang benar-benar unik dan berbeda. Sederet hits mereka seperti “Superman,” “Mackerel,” dan “Curry” menarik begitu banyak perhatian pada saat pertama kali dirilis.

Duo ini pun kerap kali merilis lagu untuk soundtrack untuk drama atau pun variety show.

Latest Posts

Don't Miss