Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

9 K-drama Adaptasi Webtoon Rilis 2022 yang Wajib Diantisipasi

K-drama adaptasi webtoon memang bukan hal baru. Setiap tahunnya terdapat sederet webtoon yang sukses diadaptasi menjadi serial K-drama. Berikut ini merupakan 9 serial drama adaptasi dari webtoon yang akan rilis di tahun 2022 mendatang.

Kesuksesan drama adaptasi webtoon dalam beberapa tahun terakhir menghadirkan lebih banyak lagi serial yang akan tayang. Pada tahun 2022 depan, terdapat setidaknya 9 K-drama adaptasi webtoon yang wajib diantisipasi. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. “A Business Proposal”

“A Business Proposal” menjadi salah satu serial drama yang paling diantisipasi di tahun depan. Drama yang rencananya akan tayang di SBS pada paruh awal tahun 2022 ini merupakan adaptasi dari webtoon dan webnovel berjudul “A Business Proposal” atau “The Office Blind Date” (“사내 맞선”) karya Hae Hwa, Perilla, dan Narak.

Premiese drama ini tentang seorang pekerja kantoran yang menyamar untuk menghadiri kencan buta menggantikan sang sahabat. Ahn Hyo Seop sudah dikonfirmasi akan membintangi karakter utama. Sedangkan Kim Sejeong sedang dalam diskusi sebagai karakter utama perempuan.

2. “Tomorrow”

‘SF9’ Rowoon kembali dipastikan akan membintangi K-drama adaptasi webtoon. Kali ini aktor populer tersebut akan berpasangan dengan aktris Kim Hee Sun dalam drama fantasi, “Tomorrow”.

“Tomorrow” merupakan adaptasi webtoon berjudul sama karya Rama. Cerita drama ini mengenai seorang pencari kerja, Choi Jun Woong yang mengalami koma karena kecelakaan. Ketika koma ia masuk ke Special Crises Management Team di underworld. Tim tersebut hadir demi mencegah keinginan bunuh diri dan membuat mereka ingin melanjutkan hidup.

3. “Duty After School”

Penggemar drama thriller wajib mengantisipasi penayangan “Duty After School” di tahun 2022 depan. Drama adaptasi webtoon “After School War Activities” karya Ha Ilkwon ini mengisahkan para siswa yang akan menjalani test CSAT. Mereka harus melawan objek-objek tak terdefinisikan demi mendapat tambahan poin.

4. “All of Us Are Dead”

Setelah cukup lama dinanti-nanti, webtoon “Now at our School” dari Joo Dong Keun dipastikan akan tayang sebagai serial Netflix di bulan Januari 2022. “All of Us Are Dead” mengisahkan tentang isolasi yang terjadi di sebuah sekolah. Mereka harus memerangi virus yang mengubah manusia menjadi zombie.

Sederet aktor dan aktris populer seperti Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Cho JiHyun, dan banyak lain dikonfirmasi menjadi pemeran.

5. “Island”

Satu lagi K-drama adaptasi webtoon yang sudah dinanti-nanti penayangannya. Drama yang akan tayang di OCN pada awal 2022 ini dibintangi oleh Kim Nam Gil, Lee Da Hee, ‘ASTRO’ Cha Eun Woo, dan Sung Joon.

Cerita drama adaptasi manhwa (manga) dan webtoon ini mengenai monster di Jeju Island yang berusaha menghancurkan dunia manusia. Mereka memulai misi dengan target seorang anak keturunan keluarga kaya.

6. “Cherry Blossoms After Winter”

Webtoon BL (boy loves) karya Bam Woo ini dikonfirmasi akan tayang sebagai webdrama di tahun 2022. ‘Super Five’ Ok Jin Wook dan Kang Hui (Kang Hee) dijkonfirmasi akan menjadi memerankan drama romansa mengenai pencarian cinta sejati dan juga persahabatan.

7. “Again My Life”

Lee Joon Gi dikonfirmasi akan memerankan drama adaptasi webtoon tentang pembalasan dendam. “Again My Life” menceritakan tentang seorang jaksa Kim Hee Wu yang terbunuh. Ia memiliki kesempatan kembali ke masa lalu setelah bertemu dengan Grim Reaper. Kesempatan tersebut digunakan untuk membalas dendam kepada politikus korup Jo Tae Sup.

8. “Moving”

Drama supranatural “Moving” yang diadaptasi dari webtoon karangan Kang Full juga akan tayang di tahun 2022 depan. Dibintangi oleh Jo In Sung, Han Hyo Joo dan Cha Tae Hyun, serial drama Disney+ mengisahkan tentang murid SMA dan para orang tua yang menyimpan rahasia tersembunyi.

9. “Sixth Sense Kiss”

“Sixth Sense Kiss” merupakan drama supranatural dengan sentuhan romansa berikutnya. Drama dari Disney+ ini mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki kemampuan melihat masa depan seseorang setelah mereka berciuman. Kemampuan ini membawanya ke dalam sebuah hubungan cinta segitiga.

Yoon Kye Sang, Seo Ji Hye, Kim Ji Suk, dan Lee Joo Yeon dikonfirmasi akan menjadi pemeran di K-drama adaptasi webtoon besutan Got W and Jocobong ini.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss