OUR NETWORK
Selasa, Oktober 22, 2019
OUR NETWORK

9 Lagu Dari KPOP Idol yang Ditulis Untuk Idol Group Lain (Part 1)

Saat ini semakin banyak bermunculan idol dengan banyak bakat serta talenta di dunia hiburan. Bukan hanya menguasai vokal, rap dan dance, beberapa dari mereka juga handal dalam menciptakan lagu. Untuk itu tak heran bila semakin banyak lagu dari KPOP idol yang diciptakan oleh idol lainnya.

Di bawah ini merupakan daftar sederet lagu dari KPOP idol yang ditulis untuk idol group lain. Beberapa mungkin tidak kamu ketahui ditulis oleh bias kesayangan!

1. UP10TION – “Stuck on You” (2016)

Composition: Wonpil, Young K, Sungjin, Daniel Kim
Lyrics: Wonpil, Young K, Sungjin, Daniel Kim
Arrangement: Daniel Kim, Wonpil

“Stuck on You” merupakan lagu dari KPOP idol pertama dari daftar ini yang ditulis oleh idol lain. Dibawakan oleh boy group UP10TION, track untuk mini album kelima “BURST” ini justru ditulis dan dibuat oleh para member band DAY6, Wonpil, Young K, dan Sungjin.

Diciptakan oleh member band dengan kemampuan bermain instrumen di atas rata-rata, tak heran bila “Stuck on You” memiliki warna khusus. Ditambah pula tentunya dengan karakter khas dari UP10TION sendiri.

2. I.O.I – “Downpour” (2017)

Composition: Woozi, Won Young Heon, Dongnaehyung, Yama Art
Lyrics: Woozi
Arrangement: Won Young Heon, Dongnaehyung, Yama Art

Lagu terakhir dari girl group I.O.I sebelum resmi disband ini dibuat oleh produser musik ternama sekaligus member dari boy group SEVENTEEN, Woozi.

Selain menciptakan sederet hits untuk group besutan Pledis Entertainment tersebut, Woozi memang juga menulis untuk idol group lain. Salah satunya lagu perpisahan melankolis “Downpour” untuk I.O.I ini dan juga “Thankful for You” untuk ‘NU’EST’ Baekho.

Comments

Loading...