Minggu, November 27, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

9 Lagu Opening Anime Oleh K-pop Idol Terbaik dan Paling Keren

Bagaimana bila K-pop dan anime berpadu menjadi satu? Ini terbukti bisa menjadi tren tersendiri. Mengingat banyaknya lagu opening anime oleh K-pop idol yang bukan hanya sukses mencuri perhatian. Namun juga menghadirkan musikalitas terbaik dan paling keren.

Popularitas anime dan K-pop sudah mendunia. Bukan hal baru lagi bagi para penggemar K-pop untuk sekaligus menggemari anime. Begitu pula sebaliknya. Sehingga sama sekali tidak mengherankan ketika sederet anime menggandeng group dan idol K-pop untuk membawakan lagu-lagu opening.

Hingga saat ini saja sudah ada setidaknya 9 lagu opening anime oleh K-pop idol yang bisa ditasbihkan sebagai yang terbaik. Penasaran dengan lagu-lagu keren ini?

1. “Breaking Dawn” — Kim Jaejoong

“Breaking Dawn” merupakan lagu yang dibawakan Kim Jaejoong untuk anime “Noblesse”. Lagu keren ini menjadi pembuka untuk anime populer besutan Korea Selatan tersebut. Dibawakan oleh Kim Jaejoong, sama sekali tidak mengherankan bila lagu opening anime ini hadir sebagai salah satu yang terbaik.

2. “Everlasting Shine” — TXT

Meski baru rookie namun TXT sudah mendapat kesempatan untuk membawakan lagu opening untuk anime. Tidak tanggung-tanggung, boy group ini membawakan lagu opening kedua belas untuk anime “Black Clover.”

“Everlasting Shine” juga termasuk ke dalam mini album berbahasa Jepang dari TXT.

3. “Change” — J-Min

Soloist dari Korea Selatan membawakan lagu opening untuk anime populer dari Jepang, “Hanasakeru Seishounen”. Lagu ini dipilih sebagai salah satu lagu opening untuk anime terbaik tersebut.

Meski termasuk soloist underrated, kemampuan dari J-Min memang tidak perlu diragukan. Terbukti bagaimana ia dipilih menjadi penyanyi untuk lagu opening dari anime ini.

4. “Share The World” — TVXQ

TVXQ lebih menganggumkan lagi. Boy group ternama dari SM Entertainment ini membawakan lagu opening untuk anime “One Piece.”

“Share The World” merupakan lagu opening kesebelas untuk anime populer ini. Tidak itu saja, TVXQ juga membawakan versi remix untuk lagu opening pertama “One Piece,” “We Are!”.

5. “Neverland” — F.T. Island

Single Jepang dari F.T. Island, “Neverland” dipilih menjadi lagu opening untuk anime rilisan tahun 2021, “OZMA.”

Lagu ini menjadi salah satu opening terbaik lain dari K-pop group untuk anime. Terlebih dengan kualitas musikalitas F.T. Island yang tidak perlu diragukan.

6. “Masayume Chasing” — BoA

Sederet lagu dari BoA sudah digunakan untuk opening maupun closing berbagai anime. Namun yang paling keren dan terbaik tentu saja “Masayume Chasing” yang digunakan sebagai lagu opening ke-15 untuk anime “Fairy Tail.”

7. “TOP” — Stray Kids

Satu lagi boy group rookie yang mendapat kesempatan untuk membawakan lagu opening anime. Single berbahasa Jepang dari Stray Kids ini menjadi opening untuk anime “Tower of God.”

Selain menjadi lagu opening untuk anime, “TOP” tidak bisa disangkal merupakan single berbahasa Jepang terbaik dari Stray Kids. Terutama dengan kualitas musikalitas yang dihadirkan.

8. “Baby U!” — MBLAQ

K-pop boy group MBLAQ juga pernah terpilih untuk membawakan lagu opening anime. Lagu berbahasa Jepang ini bukan saja sukses mencuri perhatian dan menjadi hits. Melainkan juga dipilih sebagai opening untuk anime “Beelzebub.”

9. “Brand New Days” — APink

 

Anime populer “Rilu Rilu Fairilu” juga menggunakan lagu opening yang dibawakan oleh K-pop group. Single berbahasa Jepang dari APink, “Brand New Days” dipilih menjadi lagu opening untuk anime keren ini.

Di atas merupakan lagu-lagu opening anime terbaik dan paling keren yang dibawakan oleh K-pop group. Ada favorit kalian?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert