Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

9 Video Musik K-pop Group Dengan Konsep Retro Tahun 90an

Tren retro belum sepenuhnya pudar. Justru sebaliknya. Sebaliknya, dari tahun ke tahun sederet K-pop group meluncurkan rilisan dengan konsep serta tema retro. Salah satunya video musik K-pop group yang mengusung konsep retro 90an.

Konsep retro tahun 90an menjadi sebuah tren tersendiri. Setidaknya di dunia hiburan Korea Selatan. Tidak saja rilisan lagu-lagu yang mengangkat konsep musik di tahun tersebut. Namun video musik yang dirilis para K-pop group hingga soloist pun memiliki konsep retro 90an yang seru dan berwarna.

Berikut ini merupakan 9 video musik K-pop group dengan konsep retro dari tahun 90an. Check this out.

1. Lee Hi – “Red Lipstick”

Lee Hi seakan mengusung konsep retro tahun 90an sepenuhnya. Mulai dari gaya bermusik hingga video musik rilisan dari soloist AOMG ini memboyong konsep retro yang sama.

“Red Lipstick” merupakan salah satu video musik dari Lee Hi dengan konsep tahun 90an. Mulai dari komposisi warna, style berpakaian, hingga props yang digunakan membuat video musik ini seakan diambil langsung dari era tahun tersebut.

2. TWICE – “The Feels”

Berbicara mengenai konsep retro tidak bisa lepas dari TWICE. Terlebih setelah sang girl group ternama merilis single berbahasa Inggris pertama mereka, “The Feels”.

Sejak foto konsep dirilis, “The Feels” memang jelas mengusung konsep retro. Terutama retro dari tahun 90an. Serunya lagi, video musik dari single ini mengusung konsep dari film klasik di tahun 90an, “Mean Girls”. Dengan gaya scrapbook, video musik “The Feels” mengajak penggemar bernostalgia ke era di tahun itu.

3. Jeon Somi – “DUMB DUMB”

“DUMB DUMB” tidak hanya spesial karena merupakan title track untuk album debut solo Jeon Somi. Melainkan juga karena konsep retro tahun 90an hingga 2000an yang diusung oleh soloist The Black Label tersebut.

Video musik “DUMB DUMB” mengangkat konsep ala film rom-com dari tahun akhir 90an hingga awal 2000an. Jeon Somi juga menghadirkan cerita manis dengan dark twist unik untuk video musik satu ini.

4. CL – “LIFTED”

Era tren tahun 90an dimulai oleh CL dengan video musik “LIFTED”. Single berbahasa Inggris featuring Method Man ini menggunakan sample Wu-Tang Clan yang semakin menegaskan konsep retro 90an yang diusung.

5. EXID – “LADY”

K-pop group lain dengan konsep retro yang kental. EXID hampir selalu mengusung konsep retro ke dalam rilisannya. Salah satunya “LADY”, yang mengusung konsep retro dari tahun 1990an.

Selain musik dari lagu ini sendiri yang begitu kental akan pop di tahun 90an tersebut. Video musik “LADY” juga seakan langsung diambil dari tahun 90an. Mulai dari styling para member hingga cinematografinya.

6. SHINee – “1 of 1”

“1 of 1” bisa dikatakan sebagai salah satu lagu K-pop dengan konsep retro terbaik. SHINee tidak saja menghadirkan groovy dance moves dengan outfit extravanagza yang cocok dengan konsep retro mereka. Melainkan juga musik yang begitu mirip dengan rilisan di tahun awal 1990an.

Video musik “1 of 1” pun tidak perlu diragukan lagi sangat kental unsur retro 90an. Belum lagi kemasan album hingga konsep foto yang mereka usung untuk rilisan ini. Simply the best retro concept ever!

7. NU’EST – “LOVE ME”

Konsep retro tidak kalah apik dihadirkan oleh NU’EST melalui “LOVE ME”. Untuk video musik lagu ini, para member NU’EST seakan hadir dari drama rom-com yang populer di tahun tersebut. Secara keseluruhan, “LOVE ME” juga menjadi video musik dengan konsep retro 90an terbaik.

8. Yubin – “yaya (ME TIME)”

Aesthetic ala retro 90an diusung Yubin melalui video musik “yaya (ME TIME)”. Dalam video musik di single apik ini, Yubin menggambarkan bagaimana muda-mudi dari tahun 90an menghabiskan waktu dengan bersantai di kamar. Kemudian berpesta di rumah ketika orang tua sedang tidak ada. Menyenangkan!

9. Sunmi – “You can’t sit with us”

“Mean Girls” kembali menjadi inspirasi untuk video musik K-pop group lain. Kali ini dari soloist papan atas, Sunmi. “You can’t sit with us” sangat kental dengan konsep retro 90an. Mulai dari inspirasi film-film populer di tahun tersebut, props untuk video musik, hingga pemilihan styling sang soloist sendiri.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss