Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

aespa Awalnya Berpikir Mereka Tidak Akan Debut Karena Alasan Ini

Dalam kurun waktu singkat, aespa menjadi salah satu girl group K-pop terbesar dengan prestasi impresif seperti tampil di Coachella, dan menjadi duta merek fashion mewah seperti Givenchy. Setelah sukses besar di seluruh dunia, sulit untuk membayangkan jika dulu mereka tidak debut. Namun, jalan sulit untuk menjadi idol K-pop membuat kemungkinan itu jauh lebih realistis.

Saat lakukan wawancara  dengan Majalah W, para member berbagi tentang kesulitan mereka saat menjadi trainee. Sang maknae, Ningning, adalah yang pertama menjadi trainee di bawah SM entertainment pada tahun 2016, diikuti oleh Karina dan Winter yang keduanya bergabung pada tahun 2017.

Karina mengungkapkan rasa frustrasi awal yang dialami sebagian besar trainee, membuatnya lebih sulit untuk bersikap ramah di saat-saat yang tidak pasti. Sementara sebagian besar trainee menjadi teman, selalu ada perasaan persaingan satu sama lain. Dia berkata, “Kalian semua saking dekat dan kalian semua mencoba untuk mencapai tujuan yang sama, tapi tentu saja ada persaingan di antara grup juga.”

Sampai saat debut mereka, ketiga member tidak pernah memiliki kepastian mutlak bahwa mereka tidak akan ditarik keluar. Karina mengenang, “Ketika kami bertiga berlatih untuk debut, ada banyak ketidakpastian seputar formasi grup, jadi itu sangat tidak stabil secara emosional… Ada kekhawatiran dan ketakutan terus-menerus bahwa segala sesuatunya akan berubah.”

Penambahan Giselle ke grup mengubah segalanya. Meskipun pada awalnya dia tidak tertarik untuk menjadi seorang idol, dia menjelaskan bagaimana dia menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang dia inginkan. Dia berkata, “Aku menyadari itu benar-benar memiliki banyak dampak di seluruh dunia dan itu memberi banyak energi yang baik … Itu juga membantuku melewati masa-masa sulit. Aku benci menjadi seperti itu untuk orang lain.” Baru-baru ini diketahui bagaimana dia lulus audisi hari Sabtu SM Entertainment, yang terkenal sulit untuk dilalui.

Terlihat jelas bahwa dinamika aespa sebagai sebuah grup telah membuat mereka sukses sejak awal.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss