Minggu, Januari 23, 2022

Latest Posts

aespa Kembali Masuk Dalam Billboard 200 Dengan “Savage”

aespa telah kembali masuk dalam Billboard 200 dengan lagu mereka yang berjudul ‘Savage’, mereka juga menjadi girl group k-pop ke-4 yang memetakan album selama 2 minggu

kembali masuk dalam Billboard 200

Lebih dari dua bulan setelah rilis awal, aespa telah masuk kembali ke Billboard 200 dengan mini album pertama mereka ‘Savage’. 

Kembali ketika ‘Savage’ pertama kali dirilis pada bulan Oktober, aespa membuat sejarah di tangga lagu Billboard dengan mencapai debut tertinggi di Billboard 200 dan Artis 100 dari girl grup K-pop mana pun yang memasuki kedua tangga lagu untuk pertama kalinya.

aespa memulai debutnya di kedua tangga lagu di No. 20—sebuah prestasi yang lebih luar biasa mengingat ‘Savage’ adalah rilisan fisik pertama aespa.

Jadi girl group k-pop ke-4 yang memetakan album selama 2 minggu

Mengikuti penampilan bersejarah aespa di Parade Hari Thanksgiving Macy 2021 , di mana mereka menjadi girl grup K-pop pertama yang tampil di acara Amerika yang terkenal, girl grup rookie telah kembali naik ke tangga lagu Billboard AS.

Untuk minggu yang berakhir pada 11 Desember, ‘Savage’ aespa kembali memasuki Billboard 200 di No. 85, menjadikan mereka sebagai girl grup K-pop keempat dalam sejarah yang pernah memetakan album selama lebih dari satu minggu (mengikuti BLACKPINK , TWICE , dan ITZY ).

Hanya lima album girl group K-pop lainnya yang pernah masuk chart selama dua minggu di Billboard 200: ‘Kill This Love’ dan ‘THE ALBUM’ BLACKPINK , ‘Taste of Love’ TWICE, dan ‘Formula Cinta: O+T=< 3′ dan ‘CRAZY IN LOVE’ ITZY .

 

‘Savage’ juga masuk kembali ke beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini: album kembali ke tangga lagu Album Dunia Billboard di No. 2, Album Independen di No. 10, Top Current Album Sales chart di No. 15, dan Top Album Sales chart. di No 21 minggu ini. Sementara itu, aespa kembali masuk ke Artist 100 di No 99.

Selamat untuk aespa!

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss