Rabu, Agustus 10, 2022

Latest Posts

Agensi Jungkook, Mingyu, Cha Eun Woo, dan Jaehyun Rilis Pernyataan, Pastikan Negatif COVID-19

Menanggapi pemberitaan Dispatch mengenai Jungkook, Mingyu, Cha Eun Woo, dan Jaehyun berada di Itaewon, agensi merilis pernyataan. Selain mengkonfirmasi para idol papan atas tersebut memang keluar di malam hari dan berada di Itaewon, agensi juga memastikan hasil test mereka negatif COVID-19.

Pada 18 Mei, Dispatch merilis pemberitaan tentang Jungkook, Mingyu, Cha Eun Woo, dan Jaehyun berada di Itaewon pada malam hari, tanggal 25 April sampai dini hari 26 April.

Keberadaan para idol papan atas, Jungkook, Mingyu, Cha Eun Woo, dan Jaehyun dari boy group BTS, ASTRO, SEVENTEEN, dan NCT tersebut di Itaewon bukan hanya karena mengabaikan karantina serta self isolating. Melainkan juga karena baru-baru ini merebak kasus penyebaran baru COVID-19, dimana sang pasien diketahui mengunjungi pusat hiburan di Itaewon. Pasien yang dikonfirmasi tersebut mengunjungi klub di daerah itu pada 2 Mei dan dinyatakan positif pada 6 Mei.

Setelah kasus yang dikonfirmasi ini diumumkan, Kantor Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan (CDSCHQ) meminta siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan (kategori yang mencakup klub, bar, dan lainnya) di Itaewon antara tanggal 24 April dan 6 Mei jangan meninggalkan rumah mereka.

Menanggapi pemberitaan dari Dispatch, masing-masing agensi Jungkook, Mingyu, Cha Eun Woo, dan Jaehyun merilis pernyataan resmi. Agensi SM Entertainment, Big Hit Entertainment, Pledis Entertainment, dan Fantagio membenarkan keempat idol yang memang dikenal dekat tersebut memang berada di Itaewon seperti laporan Dispatch.

Jungkook, Mingyu, Cha Eun Woo, dan Jaehyun juga sudah melakukan test dan dipastikan negatif COVID-19.

Agensi Jungkook, Big Hit Entertainment merilis pernyataan berikut:

Halo.

Ini adalah Big Hit Entertainment.

Berikut ini adalah pernyataan resmi kami mengenai kunjungan anggota BTS Jungkook ke lingkungan Itaewon di Seoul.

Pekan lalu, beberapa outlet berita menghubungi kami untuk menanyakan apakah Jungkook telah mengunjungi lingkungan Itaewon, dan kami dengan tulus meminta maaf karena terlambat menyadari bahwa tanggapan agensi terhadap pertanyaan itu bermasalah.

Memang benar bahwa Jungkook pergi ke lingkungan Itaewon. Namun, pada saat itu, dia tidak pergi ke tempat yang menjadi masalah karena kasus yang dikonfirmasi pada awal Mei, dan Jungkook berada di Itaewon seminggu sebelum kasus yang dikonfirmasi pertama (kasus pertama terkait dengan rantai infeksi di lingkungan Itaewon). Selain itu, untuk mematuhi pedoman pemerintah, Jungkook mengambil langkah-langkah seperti menerima tes COVID-19, jadi kami menganggap tidak pantas untuk mengungkapkan kehidupan pribadi artis kami kepada publik.

Namun, tidak ada ruang untuk alasan mengenai fakta bahwa kami, sebagai agensi artis yang bersangkutan, belum benar-benar menyadari pentingnya jarak sosial dan memprioritaskan perlindungan kehidupan pribadi artis di atasnya. Kami menundukkan kepala untuk semua orang dalam permintaan maaf.

Pada malam 25 April, Sabtu, Jungkook mengunjungi sebuah restoran dan bar di lingkungan Itaewon dengan kenalannya. Dia tidak menunjukkan gejala COVID-19 seperti batuk atau demam setelah kunjungan. Dia secara sukarela menerima tes COVID-19 di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dan dinyatakan negatif. Seniman itu sendiri saat ini merasa sangat menyesal karena tidak setia berkontribusi pada upaya sosial yang menjauhkan seluruh masyarakat.

Kami di Big Hit melakukan yang terbaik untuk mengikuti protokol jarak sosial serta pedoman dan metode pencegahan lain untuk COVID-19. Kami akan mengikuti [pedoman] lebih menyeluruh untuk memastikan bahwa hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi. Kami minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang termasuk penggemar.

Pernyataan agen Mingyu, Pledis Entertainment, berbunyi sebagai berikut:

Halo, ini adalah Pledis Entertainment.

Pertama, kami sangat meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang dengan laporan mengenai kunjungan artis Pledis Entertainment SEVENTEEN anggota Mingyu ke lingkungan Itaewon.

Mingyu sangat merefleksikan perilakunya yang tidak pantas untuk tidak mematuhi pedoman sosial selama periode jarak sosial pemerintah.

Segera setelah mengkonfirmasi bahwa ia telah mengunjungi daerah tersebut selama periode yang ditentukan oleh CDSCHQ, ia secara sukarela diuji untuk COVID-19 di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah meskipun ia tidak menunjukkan gejala COVID-19 seperti batuk atau demam. Setelah dia menerima hasil negatif, dia telah di isolasi sendiri dan dengan hati-hati mengikuti pedoman kebersihan pribadi.

Kami di agensi merasa sangat bertanggung jawab bahwa situasi seperti ini telah muncul karena manajemen artis kami yang ceroboh.

Kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran dan kekhawatiran kepada penggemar yang mengirimkan cinta dan perhatian [kepada artis kami]. Untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi, kami akan menekankan pentingnya menjaga jarak sosial dan kebersihan pribadi untuk seniman kami dan memperhatikan dengan seksama untuk memastikan bahwa seniman kami mengikuti pedoman.

Kami sekali lagi menundukkan kepala untuk meminta maaf.

Agensi Cha Eun Woo Fantagio membagikan pernyataan berikut:

Halo, ini Fantagio.

Kami telah mengkonfirmasi bahwa Cha Eun Woo pergi ke lingkungan Itaewon pada tanggal 25 April. Kami meminta maaf karena dia tidak mengikuti pedoman jarak sosial dan menyebabkan kekhawatiran karena manajemen kami yang ceroboh.

Cha Eun Woo tidak pergi ke lokasi yang menjadi masalah pada awal Mei dengan kasus yang dikonfirmasi, dan ketika kami meminta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea jika ia menjadi subjek pengujian COVID-19, kami diberitahu bahwa tidak diperlukan jika dia tidak memiliki gejala. Namun, ia diuji untuk kesehatan dan keselamatan artis dan orang-orang di sekitarnya, dan ia diuji negatif.

Tidak peduli alasannya, itu adalah tindakan tanpa pertimbangan bagi artis kami Cha Eun Woo untuk mengunjungi daerah Itaewon ketika seluruh negara mempraktikkan jarak sosial, dan artis itu sendiri sangat merenungkan tentang tidak dengan setia berkontribusi pada upaya jarak sosial.

Kami berjanji untuk berupaya semaksimal mungkin agar insiden seperti ini tidak terjadi lagi dengan meminta semua seniman kami untuk mengikuti pedoman pencegahan secara ketat. Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran.

Agensi Jaehyun, SM Entertainment, menyatakan hal berikut:

Halo, ini adalah SM Entertainment.

Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran pada saat banyak orang berjuang karena COVID-19.

Pada 25 April, Jaehyun mengunjungi sebuah restoran dan bar di lingkungan Itaewon, tetapi ia tidak pergi ke klub tertentu yang menjadi masalah, dan [kunjungan Jaehyun ke lingkungan] berlangsung tujuh hari sebelum kasus yang dikonfirmasi.

Jaehyun tidak menunjukkan gejala, tetapi ketika COVID-19 pecah di klub di Itaewon dan mulai menyebar, ia secara sukarela menerima tes diagnosis COVID-19 dan dites negatif.

Jaehyun sangat merenungkan fakta bahwa dia tidak berhati-hati selama periode jarak sosial ketika semua orang harus menahan diri dari pertemuan sehari-hari.

Kami juga sangat meminta maaf karena gagal membimbing dan mengelola artis kami untuk memastikan bahwa ia dengan cermat mengikuti protokol jarak sosial di waktu pribadinya juga.

Kami akan bekerja lebih keras dalam pengelolaan artis kami untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi.

Sekali lagi, kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran kepada penggemar dan banyak orang lainnya.

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss