OUR NETWORK
Minggu, September 20, 2020
OUR NETWORK

Agensi LM Entertainment Beri Tanggapan Penangguhan Kontrak Kang Daniel, Bantah Semua Tuduhan

Konflik antara Kang Daniel dan agensi LM Entertainment yang mulai terkuak ke publik satu bulan lalu belum mendapatkan titik temu sampai saat ini. Diwakili oleh pengacaranya, permintaan penangguhan kontrak Kang Daniel pun akhirnya diajukan pada agensi. Namun di sisi lain, LM Entertainment membantah semua tuduhan yang diberikan.

Pada 21 Maret kemarin, perwakilan legal Kang Daniel, Yulchon LLC merilis pernyataan resmi. Dalam pernyataan resmi tersebut terselip permintaan penangguhan kontrak Kang Daniel. Serta tudingan bahwa LM Entertainment melanggar kontrak eksklusif dengan menjual hak kontrak pada pihak lain.

“Menandatangani kontrak bisnis bersama yang menjual hak kontrak eksklusif Kang Daniel kepada pihak ketiga.”

Agensi LM Entertainment pun, pada 26 Maret merilis pernyataan yang membantah semua tudingan tersebut. LM Entertainment juga menyebut terdapat klaim yang salah tentang kontrak Kang Daniel.

Berikut ini merupakan pernyataan lengkap dari perwakilan legal LM Entertainment.

1. Halo. Ini adalah pengacara Kim Mun Hee dari firma hukum Jipyong, mewakili agensi Kang Daniel, LM Entertainment.

Saya menyampaikan pernyataan resmi LM Entertainment pada aplikasi baru-baru ini untuk perintah pengadilan dan penangguhan selanjutnya dari kontrak eksklusifnya oleh Kang Daniel.

2. Kontrak eksklusif antara Kang Daniel dan LM Entertainment adalah kontrak eksklusif standar yang disediakan oleh Komisi Perdagangan yang Adil, dan LM Entertainment telah membayar bonus penandatanganan yang disepakati dalam kontrak. Meskipun demikian, bahkan sebelum kontraknya berlaku, [Kang Daniel] mengirimi kami pemberitahuan melalui perwakilan secara samar-samar mengatakan bahwa kontrak itu tidak adil, meminta agar kontrak diubah tanpa memberi kami spesifikasi apa pun. Setelah itu, kami mengadakan empat pertemuan negosiasi dengan CEO Won, yang telah menyatakan dirinya sebagai mediator, tetapi kami akhirnya menerima pemberitahuan dari berbagai pengacara dengan kebenaran palsu, termasuk klaim bahwa [Kang Daniel] tidak pernah menerima bonus penandatanganan.

Selain itu, perintah terbaru dari pihak Kang Daniel ini mengklaim bahwa LM Entertainment melanggar ketentuan kontrak dengan menandatangani hak kepada pihak ketiga, tetapi kontrak tersebut hanyalah sebuah kontrak di mana LM Entertainment menerima investasi dari agensi lama Kang Daniel, MMO Entertainment, untuk memberikan dukungan terbaik kepada Kang Daniel dalam kegiatan hiburannya. LM Entertainment tidak pernah menandatangani hak eksklusif kepada pihak lain dan memegang semua hak, termasuk untuk perencanaan album, pertemuan penggemar, konser, dan kontrak kinerja lainnya, bisnis barang dagangan, casting, dan manajemen. LM Entertainment secara eksklusif menjalankan hak-hak ini, tanpa partisipasi dari siapa pun.

3. LM Entertainment telah menahan diri untuk tidak mengambil tindakan segera apa pun demi mencapai kesepakatan bersama, dan telah beberapa kali duduk bersama berbagai perwakilan Kang Daniel untuk menghilangkan kesalahpahaman dan dalam upaya berkelanjutan untuk mencapai titik kompromi. Namun, pihak Kang Daniel telah berganti perwakilan dan juga sikap mereka pada masalah beberapa kali, akhirnya mengabaikan apa yang dibahas dalam pertemuan kami dan mengajukan pengajuan perintah dan penghentian kontraknya.

Situasinya sedemikian rupa sehingga LM Entertainment tidak punya pilihan selain meninjau dengan hati-hati isi permintaan perintah pengadilan dan untuk mengambil tindakan hukum.

4. LM Entertainment telah mempersiapkan diri sehingga Kang Daniel akan segera dapat melakukan promosi solo begitu kontraknya berlaku, dan kami menyesal harus menyampaikan berita semacam ini kepada penggemar Kang Daniel dan kepada publik.

Meskipun kami tidak punya pilihan selain bergerak maju dengan perselisihan hukum, LM Entertainment akan, dengan pikiran terbuka, melanjutkan upayanya untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan mencapai kompromi dengan Kang Daniel serta berupaya mengembalikan Kang Daniel ke aktivitasnya segera mungkin. Terima kasih.

Comments

Loading...