Minggu, November 27, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Aktor Song Kang Ho dan Sutradara Park Chan Wook Menangkan Penghargaan Bergengsi di Festival Film Cannes ke-75

Pada 28 Mei waktu setempat, Festival Film Cannes ke-75 mengumumkan para pemenang penghargaan tahun ini. Dalam festival film bergengsi di dunia tersebut, aktor Song Kang Ho berhasil memenangkan Aktor Terbaik untuk perannya dalam film “Broker,” membuatnya menjadi pria Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di sana. (Jeon Do Yeon adalah orang Korea pertama yang mendapatkan penghargaan akting pada tahun 2007, ketika dia memenangkan Aktris Terbaik untuk penampilan emosionalnya dalam “Secret Sunshine”—yang kebetulan juga dibintangi oleh Song Kang Ho.)

Khususnya, Song Kang Ho juga merupakan salah satu bintang “Parasite,” yang menjadi film Korea pertama yang memenangkan Palme d’Or—hadiah utama Festival Film Cannes—pada tahun 2019. Sementara tahun lalu, ia juga membuat sejarah dengan menjadi aktor pria Korea pertama yang menjadi juri di Festival Film Cannes ke-74.

Sementara itu, Park Chan Wook memenangkan Sutradara Terbaik untuk filmnya “Decision to Leave,” yang menjadikannya sutradara Korea kedua dalam sejarah Cannes yang memenangkan penghargaan tersebut. (Sutradara Korea pertama yang memenangkan Sutradara Terbaik di Festival Film Cannes adalah Im Kwon Taek, yang membawa pulang penghargaan itu tepat 20 tahun yang lalu untuk film sejarahnya “Chihwaseon.”)

Meskipun tahun ini merupakan pertama kalinya Park Chan Wook memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik, dua filmnya sebelumnya telah memenangkan penghargaan di Cannes: film ikoniknya “Oldboy” memenangkan Grand Prix di Festival Film Cannes pada tahun 2003, sementara filmnya “Thirst” memenangkan Hadiah Juri pada tahun 2009.

Dibintangi oleh Park Hae Il dan Tang Wei, “Decision to Leave” adalah film misteri romantis tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan dan semakin curiga terhadap istri korban, tapi juga mendapati dirinya jatuh cinta padanya pada saat yang sama.

Selamat untuk Song Kang Ho dan Park Chan Wook!

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert