test
Sabtu, Juni 22, 2024

Latest Posts

Album ‘FACE’ Dari Jimin Jadi Album K-Soloist Tercepat Yang Lampaui 400 Juta Streaming Di Spotify

Album populer berjudul ‘FACE’ yang dirilis dan dipopulerkan oleh Jimin BTS dilaporkan telah sukses menjadi album k-soloist tercepat yang melampaui 400 juta streaming di Spotify.

Melampaui 100 juta streaming.

Baru – baru ini, Jimin membuat dan memecahkan rekor baru di Spotify dengan lagu hitnya dari album debut solonya ‘ FACE ‘, dan sekarang ada lebih banyak rekor yang dibuat oleh albumnya, dengan demikian terus menegaskan dominasinya sebagai perintis untuk Korea. solois di pasar musik global.

Lagu B-side ‘Set Me Free Pt.2’ dan ‘Like Crazy (English Version’) keduanya melampaui 100 juta streaming berturut-turut. ‘Set Me Free Pt.2’ mencapai prestasi ini terlebih dahulu dan mencetak rekor baru sebagai lagu B-side tercepat oleh solois Korea yang melampaui 100 juta aliran di platform.

Namun, keesokan harinya, ‘Like Crazy (English Version)’ juga melampaui 100 juta streaming dan sekarang mengklaim rekor yang sebelumnya dipegang oleh ‘Set Me Free Pt.2’. Versi Korea/asli dari ‘ Like Crazy’ telah mencapai tonggak sejarah ini dan saat ini memegang rekor untuk lagu solo Korea tercepat yang mencapai 100 juta streaming di platform , artinya ‘FACE’3 lagu dengan lebih dari 100 juta stream.

Jadi solois Korea pertama dan satu-satunya dengan 3 lagu lampaui 100 juta streaming dari album yang sama.

Ini mendorong rekor lain untuk Jimin dan albumnya, Jimin menjadi solois Korea pertama dan satu-satunya dengan 3 lagu melampaui 100 juta streaming dari album yang sama , dan ‘ FACE’ menjadi album pertama dan satu-satunya oleh solois Korea yang memiliki 3 lagu melebihi 100 juta stream.

Dengan ketiga lagu tersebut tampil sangat baik di platform streaming, album ‘FACE’ telah mencapai tonggak sejarah lain yang juga merupakan rekor baru. Secara keseluruhan, album ini telah mengumpulkan lebih dari 400 juta streaming hanya dalam 41 hari, menjadi album tercepat oleh solois Korea/K-pop dalam sejarah untuk mencapai prestasi ini.

Angka 400 juta dalam jumlah streaming juga menempatkan ‘FACE’ di atas semua album lain yang dirilis oleh artis Korea/K-pop mana pun pada tahun 2023, baik itu solois atau grup!

 

Sekarang memegang rekor sebagai album K-pop yang paling banyak diputar di Spotify pada tahun 2023. Hanya satu album lain dari grup K-pop yang memiliki aliran lebih banyak, tetapi ini hanya karena berisi lagu-lagu yang dirilis pada tahun 2022! Dengan demikian Jimin memiliki rekor untuk  album yang paling banyak di-streaming oleh solois Korea/K-pop pada tahun 2023 dan album yang paling banyak di-streaming oleh artis Korea pada tahun 2023 di platform tersebut.

Selain itu, versi Korea atau asli ‘Like Crazy’ melampaui 129,7 juta streaming di Spotify pada pembaruan terakhir. Sekarang memegang rekor sebagai lagu yang paling banyak diputar oleh artis solo Korea atau K-pop pada tahun 2023!

Rekor ini sebelumnya milik ‘VIBE,’ sebuah lagu oleh Taeyang di mana Jimin menjadi artis unggulan.

Secara keseluruhan, di antara 5 lagu teratas yang paling banyak diputar oleh lagu Korea di Spotify tahun ini , Jimin memiliki 3 di antaranya dan merupakan artis unggulan di salah satunya! Dampaknya sebagai artis solo, meski baru debut dan belum genap 6 bulan sebagai artis solo, terbukti dan layak mendapat tepuk tangan meriah.

Sumber: 1

Latest Posts

Don't Miss