OUR NETWORK
Minggu, Januari 19, 2020
OUR NETWORK

Analis Pasar Saham Prediksi G-Dragon dan Taeyang Akan Perpanjang Kontrak Dengan YG Entertainment

Perpanjangan kontrak para member BIGBANG menjadi pertanyaan besar sejak mereka menyelesaikan wajib militer tahun ini. Beberapa analis pasar saham menyebut nilai YG Entertainment akan bergantung pada perpanjangan kontrak. Selain itu, disebutkan oleh para analis G-Dragon dan Taeyang miliki kemungkinan besar untuk memperpanjang kontrak.

Pertengahan pekan ini, sederet analis pasar saham memprediksi nilai YG Entertainment pada 2020 depan. Disebutkan, nilai YG Entertainment di pasar saham bergantung pada perpanjangan kontrak para member BIGBANG.

“Jika BIGBANG mempromosikan, keuntungan BIGBANG diperkirakan sebesar 30 miliar won (~ $ 25 juta USD). Jika tidak, mereka kemungkinan akan mencapai 10 miliar won (~ $ 8 juta USD),” ungkap Yuanta Securities Korea Co. Ltd. Hanhwa Investments & Securities Ltd juga memiliki pendapat sama, “[YG Entertainment] menerima target yang lebih rendah mengingat ketidakpastian mengenai perpanjangan kontrak BIGBANG.”

Mirae Asset Daewoo mengungkap perpanjangan kontrak BIGBANG menjadi variabel terbesar, “Apakah BIGBANG mengundurkan diri dengan [YG] adalah variabel terbesar untuk estimasi kami.”

Di sisi lain, para analis memprediksi bahwa setidaknya dua member BIGBANG, G-Dragon dan Taeyang akan memperpanjang kontrak. Ini karena YG Entertainment memiliki hak cipta untuk nama panggung kedua idol tersebut.

YG Entertainment mendaftarkan hak cipta untuk “G-DRAGON” sejak 2003, beberapa tahun sebelum BIGBANG debut pada 2006. Selain itu hak cipta untuk “TAEYANG” dan “GD X TAEYANG” pun didaftarkan pada 2013.

Ini berarti, bila G-Dragon dan Taeyang tidak perpanjang kontrak dengan agensi YG Entertainment, mereka tak akan bisa menggunakan nama panggung. Setidaknya tanpa seijin YG Entertainment.

“Jika tidak ada kemungkinan BIGBANG pindah ke agensi lain, G-Dragon dan Taeyang kemungkinan besar akan berpromosi sebagai solois jika mereka tidak memperpanjang kontrak mereka. Dengan demikian, YG Entertainment memiliki keuntungan membuat mereka memperbarui karena mereka memegang hak cipta,” tutup Securities Firm Representative.

 

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...