OUR NETWORK
Kamis, Desember 5, 2019
OUR NETWORK

Apa Sih Tujuan Grup Kpop Membuat Sub-Unit? Ini Dia!

Beberapa grup Kpop punya yang namanya sub-unit dan saat ini hal tersebut makin populer di dunia Kpop. Btw, udah tahu belum sih apa itu sub-unit? Sub-unit yaitu grup yang beranggotakan antara 2-3 member atau bahkan lebih yang diambil dari grup yang sama. Yah intinya sih “anak grup” dari sebuah grup Kpop.

Baca juga: Unik Banget! 2 Grup Kpop Ini Leader-nya Adalah Sang Maknae

Nah, yang bikin penasaran, sebenarnya apa sih tujuan dibikinnya sub-unit dari sebuah grup? Padahal kalau suatu grup mau comeback kan lebih seru kalau semua member terlibat, nggak hanya beberapa member aja, bener nggak? Untuk itu, kali ini Mimin akan nyari hal-hal yang mungkin jadi alasan kenapa ada yang namanya sub-unit nih. Mau tahu? Yuk kepoin ~

Menyuguhkan konsep yang beda dari yang biasa dibawain grup asli

Suatu grup biasanya punya yang namanya konsep, seperti seksi, cute, innocent, dll. Tapi saat beberapa member ingin mencoba konsep yang beda banget dengan yang biasa dimiliki oleh grupnya, mereka pun akhirnya membentuk sub-unit. Contohnya, seperti After School punya konsep yang seksi tapi 3 membernya tergabung dalam sub-unit Orange Caramel yang punya konsep quirky. Beda banget kan?

Mencoba warna musik yang beda

Selain konsep, warna musik yang diusung tiap grup juga selalu punya ciri khas masing-masing. Seperti Bigbang yang punya warna musik pop, mereka punya sub-unit GD&TOP yang warna musiknya hiphop.

Comments

Loading...