OUR NETWORK
Senin, Desember 16, 2019
OUR NETWORK

‘Apink’ Son Naeun Maafkan Komentator Jahat Setelah Identitas Terungkap Dalam Penyelidikan

Agensi hiburan Korea Selatan sedang berbondong-bondong memerangi netizens pemberi komentar jahat dan fitnah pada artis mereka. Ditengah suasana tersebut, ‘Apink’ Son Naeun justru dikabarkan memberi maaf pada salah satu komentator jahat dirinya. Keputusan tersebut dibuat setelah penyelidikan ungkap identitas pemberi komentar jahat.

Pada 8 November, firma hukum Wooree yang mewakili agensi A Pink Play M Entertainment memberikan perkembangan untuk komplain yang diajukan mengenai komentator jahat. Salah satunya laporan kriminal untuk individual yang terus menerus memberikan komentar jahat di media sosial pribadi ‘Apink’ Son Naeun.

Wooree menyebut sudah menyerahkan laporan pada Tim Investigasi Cyber Kantor Polisi Gangnam atas seseorang yang memberikan komentar tak menyenangkan secara berulang. Laporan yang diberikan untuk tudingan intimidasi serta melanggar Undang-Undang tentang Penggunaan Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Data, dll.

Wooree menambahkan, “A Pink dan para anggotanya telah melalui banyak luka karena komentar jahat, dan agensi mereka serta firma hukum kami mengambil respons yang kuat dengan meminta penyelidikan menyeluruh.” Identitas tersangka lantas ditemukan melalui penyelidikan.

Tersangka pemberi komentator jahat rupanya seseorang yang menempuh pendidikan di Departemen Hukum sebuah universitas papan atas di Korea Selatan. Sambil mempersiapkan waktu yang lama untuk ujian, mereka mulai menderita penyakit mental dan mereka saat ini dirawat di rumah sakit.

Wooree menyatakan, “Keluarga tersangka meminta maaf dengan tulus kepada Son Naeun dan agennya, dan setelah mendengar keadaan tersangka yang tidak beruntung dan permintaan maaf yang tulus dari keluarga mereka, Son Naeun telah memutuskan sekali ini untuk memaafkan mereka.”

Walau begitu firma hukum menegaskan masih akan terus melakukan tuntutan pada para penyebar rumor dan komentator jahat lain mengenai Apink.

Comments

Loading...