OUR NETWORK

Arwah Hantu di Sekolah yang Balas Dendam di Film Mourning Grave

foto via hancinema.net

Tidak sedikit orang yang percaya dengan arwah gentayangan. Katanya, mereka masih punya urusan dengan manusia yang berhubungan dengan kematiannya. Film yang berjudul Mourning Grave ini ternyata memiliki cerita yang serupa dengan mitos tersebut.

Film Mourning Grave yang punya judul alternatif Girl Ghost Story ini tayang di bioskop pada Juli 2014 lalu. 90 menitmu bakal dibuat mencekam ketika menyaksikan layar lebar bergenre horor ini.

Kang Ha Neul sebagai In Soo

foto via hancinema.net

Kim So Eun sebagai Sae Hee

foto via hancinema.net

In Soo adalah seorang siswa pindahan dari Seoul. Dia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya karena tak tahan diolok-olok oleh temannya. Karena bisa melihat hantu, hari-harinya pun jadi suram.

foto via hancinema.net

Sejak hari pertama masuk di sekolah barunya, dia sudah disambut dengan seorang hantu wanita cantik yang berambut panjang dan pucat. Tahu bahwa In Soo bisa melihatnya, hantu itu sering membuntutinya. Akhirnya, mereka berdua pun berkomunikasi. Dari sini, In Soo tahu bahwa ada sesosok hantu sekolah lainnya yang memakai masker bernama Sae Hee.

foto via hancinema.net

Rumor di masa lalu kembali menyeruak saat satu per satu teman sekelasnya banyak yang hilang secara misterius. Nama Sae Hee pun disebut-sebut. In Soo menanyakan kepada teman sekelasnya tentang Sae Hee tapi tak ada yang menjawab. Temannya Hyun Ji lah yang bilang bahwa Sae Hee dulunya adalah anak bandel.

foto via hancinema.net

In Soo pun bertanya kepada hantu cantik itu soal Sae Hee. Katanya, semua teman sekelasnya yang menjadi alasan Sae Hee jadi hantu masker. Setelah diusut dan melihat Hyun Ji tewas di tangan ayahnya Sae Hee, In Soo tak tinggal diam. Pada akhirnya, hantu yang ditemuinya adalah Sae Hee sendiri.

foto via hancinema.net

Sae Hee sempat dibully oleh Hyun Ji dan dipaksa memakai masker. Tak ada teman, guru, bahkan orangtua yang membela membuat Sae Hee jadi putus asa. Akhirnya, Sae Hee memutuskan untuk bunuh diri. Arwahnya ingin balas dendam kepada semua teman sekelasnya yang membuatnya menderita sampai meninggal.

foto via hancinema.net

Apakah In Soo bisa membujuk Sae Hee dan membuatnya mengikhlaskan dendam yang selama ini terpendam? Akankah ada teman sekelasnya yang menjadi korban berikutnya?

Comments

Loading...