Kamis, Juli 7, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Badass Warrior! 12 Karakter Wanita Terkuat dan Paling Tangguh di K-drama (Part 2)

Karakter wanita di K-drama tidak melulu tentang tokoh-tokoh lemah lembut, berwajah cantik dan berpenampilan modis. Sering kali, K-drama justru menghadirkan karakter wanita terkuat dan paling tangguh. Mereka menunjukan bagaimana sosok badass warrior yang sesungguhnya.

Melanjutkan dari bagian pertama, daftar ini akan berisi deretan karakter-karakter wanita paling tangguh di K-drama. Sosok wanita berikut ini diperankan dengan sangat apik oleh para aktris ternama. Mereka beraksi di berbagai drama dengan genre thriller, misteri, bahkan juga romansa. Penasaran siapa saja?

Di bawah ini merupakan bagian kedua untuk daftar 12 karakter wanita terkuat dan paling tangguh di K-drama.

7. Do Hana di “The Uncanny Counter”

Sebagai idol, Kim Sejeong dikenal dengan suaranya yang indah dan kemampuannya tampil memukau di atas panggung. Namun di depan kamera, sang idol justru sanggup berakting dengan berbagai karakter menantang. Salah satunya sebagai Do Hana di drama populer “The Uncanny Counter”.

Karakter Do Hana benar-benar penggambaran sosok badass warrior sesungguhnya. Ia beraksi membasmi para perudung, kriminal, bahkan juga arwah-arwah jahat bersama tim yang diperankan oleh Jo Byeong Gyu, Yoo Joon Sang, dan Yeom Hye Ran. Bila kalian mencari tontonan dengan karakter wanita terkuat dan paling tangguh, serta plot cerita unik, maka drama ini wajib ditonton.

8. Go Ae Shin di “Mr. Sunshine”

Go Ae Shin yang diperankan oleh aktris ternama Kim Tae Ri bisa dikatakan sebagai sosok badass warrior sesungguhnya. Ia merupakan bangsawan di era Dinasti Joseon yang tidak ragu untuk mengangkat senjata demi menegakkan keadilan. Menjalani kehidupan ganda, permasalahan semakin pelik saat Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang merupakan kapten Marine Corps dari Amerika Serikat jatuh cinta kepadanya.

Serial dengan setting tahun 1900an ini memberikan sisi lain dari saeguk drama yang biasa ditayangkan. Peran Kim Tae Ri sebagai Go Ae Shin benar-benar berhasil menggambarkan bagaimana sosok pejuang wanita tangguh dan pemberani di era tersebut.

9. Go Hae Ri di “Vagabond”

foto via netflix

Suzy juga berhasil menunjukan kemampuan akting terbaiknya melalui drama aksi “Vagabond”. Adegan-adegan pertarungan sulit, aksi tembak-tembakan, hingga drama yang dihadirkan menangguhkan karakter Go Hae Ri sebagai warrior sejati.

Drama ini menceritakan tentang Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang berusaha mengungkap rahasia sekaligus membalas dendam atas kematian sang keponakan dalam kecelakaan pesawat. Sedangkan Suzy berperan sebagai Go Hae Ri, seorang agen rahasia yang memiliki misi untuk mengungkap kasus tersebut.

10. Do Bong Soon di “Strong Woman Do Bong Soon”

foto via soompi.com

“Strong Woman Do Bong Soon” memang tidak bisa dikatakan sebagai drama aksi maupun thriller. Walau begitu bukan berarti karakter wanita di drama ini tidak digambarkan sebagai seorang badass.

Do Bong Soon, yang diperankan oleh Park Bo Young memiliki sebuah kemampuan khusus. Ia mempunyai kekuatan superhuman yang mungkin sulit dibayangkan. Berkat kekuatannya tersebut, Do Bong Soon akhirnya bekerja sebagai bodyguard seorang CEO yang diperankan oleh Park Hyung Sik.

11. Taealha di “Arthdal Chronicles”

Karakter wanita terkuat dan paling tangguh di K-drama berikutnya tentu adalah Taealha. Diperankan oleh Kim Ok Bin, Taealha menunjukan sisi badass di tribe yang dipimpin oleh Tagon (Jang Dong Gun).

Kim Ok Bin sendiri bukan nama baru di drama-drama aksi. Ia justru dikenal sebagai salah seorang aktris yang paling banyak dan terbaik dalam berperan adegan-adegan aksi pertarungan. Perannya sebagai Taealha di “Arthdal Chronicles” merupakan salah satunya.

Sama sekali tidak mengherankan bila lewat drama ini, Kim Ok Bin dikenal sebagai seorang badass warrior nan tangguh.

12. Han Yeo Jin di “Stranger”

Bae Doo Na yang memerankan karakter Han Yeo Jin di “Stranger” juga bukan aktris baru di drama aksi. Selain menunjukan sisi badass sebagai seorang detektif yang bekerja sama dengan jaksa berkemampuan khusus, Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo). Bae Doo Na sebelumnya juga memerankan karakter wanita tangguh nan kuat lain di “Kingdom” dan “Sense8”.

Sebagai Han Yeo Jin, Bae Doo Na tidak saja menunjukan ia mampu melakukan adegan-adegan aksi sulit. Namun juga sangat pintar bermain senjata. Satu lagi karakter wanita terkuat dan paling tangguh di K-drama yang bisa jadi inspirasi!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss