OUR NETWORK

Bagi Orang Korea, Hal-hal Ini yang Seharusnya Tidak Ditanyakan Saat Kencan Pertama

Momen first-date alias kencan pertama jadi momen yang berpengaruh banget buat kelanjutan kisah asmara antar dua sejoli. Bagi sebagian besar orang, first date adalah momen dimana keputusan hubungan dengan orang baru tersebut akan berlanjut atau cukup di sebatas kenal aja.

Baca juga: Makan Sendirian jadi Tren Baru Nih di Korea Selatan!

Apalagi di Korea, di mana blind-date atau kencan buta udah jadi budaya yang melekat di masyarakatnya. Pastinya kencan pertama dengan orang yang bener-bener baru dikenal jadi momen yang panting banget.

Saat first date, hal yang biasanya dilakuin adalah saling mengenal satu sama lain, tapi dengan catatan nggak boleh kepo-kepo banget. Nah buat orang Korea, pertanyaan-pertanyaan ini nih yang harus dihindari!

Bapak kamu kerjanya apa?

Ini pertanyaan yang nggak banget sih. Iya kalau kerjaannya emang mau buat dipamer-pamerin? Atau, iya kalau dia emang masih punya bapak? Duh, bukannya bikin dia jatuh cinta, yang ada ntar malah bikin dia sedih.

Agama kamu apa?

Meski di Indonesia hal ini sering ditanyain ke orang asing, sebenernya pertanyaan ini termasuk nggak sopan lo, karena Agama atau kepercayaan kan bersifat pribadi banget. Tapi mungin hal ini bisa dilakuin cuma buat mastiin kalau agama keduanya nggak beda. Kalo beda, repot juga kan urusannya, itu kalau di sini sih. Tapi kalo di Korea, mungkin perbedaan agama bukan masalah besar? Makanya pantang banget nanyain hal ini.

Pandangan politik kamu kayak gimana?

Bahas politik di momen kencan pertama kayaknya emang nggak banget sih, kecuali kalau keduanya emang suka sama hal-hal berbau politik. Sama-sama timses paslon nomer 2 mungkin? Kekekeke ~

Comments

Loading...