Jumat, Desember 9, 2022

Latest Posts

Beberapa Fans EXO Menuntut Agar Chen Berhenti “Memanfaatkan Member-member EXO Lainnya” untuk Mempromosikan Aktivitas Solonya

Beberapa fans EXO mengungkapkan kemarahan terhadap aktivitas solo Chen yang baru-baru ini melakukan comeback solonya dengan merilis mini album ke-3 ‘Last Scene’.

Chen telah mempromosikan album barunya melalui berbagai promosi termasuk penampilan radio, program musik, dll. Secara khusus, pada akhir episode minggu ini dari program variety populer YouTube ‘MMTG – Civilization Express’, Chen muncul di pratinjau untuk episode minggu depan sebagai tamu utama.

Duduk bersama pembawa acara Jaejae, Chen berkata, “Aku tidak bisa mendapatkan banyak teman di industri idol.” Selain itu, sesama member EXO, Suho, muncul melalui pesan yang direkam, menggambarkan sifat baik Chen sebagai seorang teman. Setelah itu, Jaejae memanggil tamu misterius untuk membantu Chen mendapatkan teman baru.

Namun, berita bahwa Chen akan tampil sebagai bintang tamu di episode ‘MMTG – Civilization Express’ minggu depan tidak diterima dengan baik oleh beberapa fans.

Terlebih lagi, beberapa netizen menuduh Chen “memanfaatkan member-member EXO lainnya” untuk mempromosikan album solonya, karena “mereka tahu bahwa tanpa judul EXO, albumnya akan gagal secara besar-besaran.”

Sementara yang lain berkomentar:

  • “Kim Daddy yang tidak bisa menang tanpa ketenaran para membernya…”
  • “Menjadi idol bukan hanya tentang menyanyi… itulah yang dilakukan penyanyi biasa. Idol itu multitalenta dan mereka punya banyak tugas untuk dipenuhi. Semua member lain aktif di banyak bidang, tapi yang satu ini lakukan hanyalah bernyanyi di beberapa konser atau pertunjukan dalam setahun. Dia bahkan tidak memiliki konten solo di YouTube karena mereka tahu itu tidak akan laku.”
  • “Jongdae, kamu telah mendapat manfaat dari para member selama bertahun-tahun. Kapan kamu akan membalasnya? Jika kamu tidak dapat membalas mereka kembali untuk semua waktu yang telah mereka tanggung untukmu, maka setidaknya cobalah untuk mandiri dan lakukan sesuatu untuk diri sendiri sekali. Tinggalkan member-member lain sendiri dan lakukan nyanyianmu.”
  • “Satu-satunya idol yang ingin menjadi temanmu adalah Sungmin Super Junior.”
  • “Bukankah akan sangat indah jika kamu pergi dengan kedua kakimu sendiri dan menjaga martabatmu, lalu menemukan relatif sukses sebagai penyanyi solo. Tapi pada akhirnya, itu tidak mungkin, kan? Kamu punya dua anak untuk dibesarkan, jadi kamu perlu lintah dari anggota lain.”
  • “Ini tidak adil. Mereka bahkan tidak berusaha sekeras itu untuk mempromosikan album solo Xiumin.”
  • “Mengapa kamu membutuhkan teman ketika kamu harus membesarkan dua anak di rumah?”
  • “Sampai member yang bermasalah keluar dari grup, semua member grup akan selamanya diteror karena ‘melindungi’ atau ‘bersaudara’.”

Sementara itu, Chen juga baru-baru ini mengadakan pesta mendengarkan musik dengan sesama member EXO Suho, Xiumin, Chanyeol, Kai, dan Sehun, meminta mereka untuk bereaksi terhadap album barunya.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss