Siapa sih yang gak sabar liat 11 cowok ganteng yang berhasil menempati kursi ‘panas’ Produce 101 Season 2 untuk debut bulan Agustus mendatang? Hmmm, yang udah ngikutin Produce 101 sampai akhirnya pasti udah gak sabar kan?! Tapi ternyatah nih ya, belum debut,  udah ada beberapa hal yang cukup kontroversi dari Wanna One.  Waduh kira-kira apa ajah ya? Dan seserius apa nih.. hmm jadi penasaran.. Berikut pembahasannya:

  • Official Colour  yang mirip banget sama Seventeen

Seperti yang kita tahu, Wanna One yang baru banget mau debut ini sudah memiliki Official account di berbagai media sosial seperti, Facebook, Twitter dan Instagram. Namun, ada kejanggalan nih guys yang ditemuin oleh netizen dan para fans Seventeen alian ‘Carats’. Mereka menduga kalau warna resmi nya Wanna One itu nge-jiplak warna resmi nya Seventeen. Soalnya warnanya bener-bener persis, gak yang sekedar gradasi dari pink dan biru. Tapi secara mendetail warna yang digunakan itu namanya, rose quarts dan serenity. Hmm.. yaudah deh para Netizen berbondong-bondong langsung komen dan juga ‘mencibir’ kinerja YMC selaku agensi yang menaungi Wanna One. ugh… kontroversi banget gak sih?

Tapi untungnya… YMC gak tinggal diam dan melepas tanggung jawab gitu aja, akhirnya mereka angkat bicara nih soal warna yang mereka gunakan diseluruh official account Wanna One. Katanya, warna itu sesungguhnya bukan warna resmi mereka kok, dan itu hanya akan digunakan sementara.

  • Perkenalan diri atau Greeting Gesture yang sama dengan NCT

Nah.. pas banget nih, barengan dengan diumumkannya nama fandom Wanna One yaitu Wannable, sekalian deh Wannaone nyobain Greeting mereka pertama kali dan terdengar “All I Wanna Do Wanna One , Anyeonghaseyo Wanna One Imnidawihiii. Lucu juga yah greeting nya. Tapi nih guys, lagi-lagi netter menemukan kejanggalan dari gesture nya. Katanya mirip banget sama gesture yang dipake sama NCT. Omo… Jinjja? Jeongmal? Heol? Gak percaya ? coba yuk kita liat gesture dari Wanna One dan NCT.

Yang ini Wanna One

Yang ini NCT

Nahlo… gimana guys? Mirip gak? Lumayan sih yaaa… tapi kalo diperhatiin lagii. Pas bagian nyebut Wanna One nya, para member itu kaya ngacungin jeri telunjuk mereka ke atas kaya gesture angka satu gitu loh. Jadi kalo diperatiin banget-banget ga begitu sama kok, Cuma mirip dikit ajaa. Hehehe..

  • Jadi “public enemy” para idol cowok

Sebenernya agak lebay sih dibilang “public enemy”, sesungguhnya ga sekejam itu kok. Jadi tuh karena Wanna One ini bener-bener booming banget, belom pernah pernahnya ada idol rookie yang performed di depan kurang lebih 30.000 penonton. Tapi.. dengan nekat Wanna One akan melakukan debut showcase nya pertama kali di Gocheok Sky Dome, dimana ini adalah venue terbesar yang ada di Korea Selatan.

Ya.. bener aja, tiketnya sold out kurang dari 1 menit. Penjualan tiket juga mengakibatkan server down. Soalnya kurang lebih 530.000 orang ‘perang’ untuk dapetin tiket debut show case ini, padahal jumlah yang disediakan baru 9000 tiket (sehari setelahnya akan ditambah 8000 tiket lagi) Belom apa-apa calo juga udh bergelimpangan loh, harga tiket awal yitu 33.000 won atau sekitar Rp 385.000,- dijual dengan harga 400.000 won atau Rp4.700.000,-. Heol! Wanna One jjang!

Selain itu, belom debut aja, Wanna One sudah masuk 10 besar “Boy Groups Fancafe Ranking” dan berada di peringkat 9, mengalahkan EXO yang ada di peringkat 10. Luar biasa gak sih?

Hmmm. Menurut k-popers semua dari ke 11 member Wanna One siapa ya yang paling kontroversi tingkah lakunya? Abis nge-gemesin semua sih. Hihihi.  Tulis tanggapannmu di kolom komennya yah!

BAGIKAN
Fildzah Amriely
Fildzah seorang fangirl yang suka nyanyi dan nulis ini mendedikasikan dirinya sebagai istri solehah dari Yunhyeong IKON, tak lupa ia juga menyukai dedek gemes seperti Daniel Wannaa-One. Namun ia kerap memiliki migren yang tak kunjung hilang. Usut punya usut, migren yang disertai sesak nafas ini diakibatkan karena Jimin BTS kerap menggunakan Latex saat di panggung.
  • wolf berry

    belum debut sudah populer. sayangnya mereka cuman bertahan sampai akhir 2018. dan setiap membernya akan kembali ke agensi asal masing2.

  • Sinta Septining Kusuma Dewi

    BTS