OUR NETWORK

Belum Genap 24 Jam Rilis, Lagu ‘Don’t’ Dari eAeon featuring RM BTS Sukses Raih Prestasi

Lagu ‘Don’t’ Rajai Chart iTunes di berbagai negara

Baru rilis, lagu ‘Don’t’ dari eAeon feat RM BTS diketahui telah sukses raih banyak prestasi pada chart iTunes di berbagai negara di dunia.

Lagu ‘Don’t’ dari eAeon feat RM BTS telah rilis resmi.

Pada tanggal 30 April 2021, lagu baru dari eAeon featuring RM BTS yang berjudul ‘Don’t’ telah resmi rilis di berbagai platform seperti Spotify, Melon, Genie dan Youtube.

Lagu ‘Don’t’ merupakan salah satu lagu kolaborasi antara solois eAeon dan RM BTS, mereka berdua bahkan menjadi penulis lirik dalam lagu tersebut.

Sebelumnya eAeon pernah menyampaikan bagaimana proses kolaborasi tersebut bisa terjadi, ia mengatakan:

“Tanpa instruksi atau saran, aku memberikannya kepada RM, mengatakan, ‘Ini bagianmu,’ dan dia memberiku lirik, melodi, dan aransemen vokal yang sempurna.”

Setelah lagu ‘Don’t’ secara resmi dirilis, RM memposting pesan manis melalui twitter BTS, ia menyampaikan:

“ikut berpartisipasi untuk album nya hyung @eaeon yang aku sayangi dan aku hormati. Aku secara pribadi berpikir bahwa lagu ini rilis dengan sangat harmonis, Jadi silahkan dengarkan lagu ini banyak kali!! Terima kasih 😇😘 #RM”

Lagu ‘Don’t’ dari eAeon feat RM BTS ini sendiri memiliki kisah tentang sudah waktunya untuk mengakhiri suatu hubungan tetapi kita masih berusaha melakukan upaya terakhir untuk menyelamatkannya.

Sukses puncaki chart iTunes di berbagai negara.

Tak lama setelah dirilis secara resmi, tepatnya pada 2 jam setelah rilis, lagu ‘Don’t’ dari eAeon feat RM BTS berhasil menempati posisi 1 di chart iTunes pada 28 Negara diantaranya Romania, Saudi Arabia, Peru, Turki, Singapura dan lainnya.

Belum genap 24 jam dirilis music video dari lagu ‘Don’t’ dari eAeon feat RM BTS telah melampaui 3,4 juta views dan 1 juta likes di Youtube.

Sementara itu, sampai saat ini lagu tersebut diketahui sukses memuncaki charts iTunes di 72 negara di dunia.

Mengenal apa itu ‘featuring’. 

featuring merupakan salah satu jenis kolaborasi dimana ketika seorang seniman mengeluarkan karya dan seniman lain yang juga ikut bekerja sama dalam karya itu juga ikut ditampilkan dalam bentuk suara, visual, ataupun tulisan pada karya tersebut.

Fungsi dari featuring memiliki banyak fungsi tergantung pada seniman yang melakukannya dengan maksud dan tujuan apa, mulai dari menunjukkan solidaritas sampai meraih kesuksesan bersama melalui karya yang dirilis.

Source: twitter RMchartsdata

Comments

Loading...