Jumat, Juli 1, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Bernostalgia Sambil Melihat Lukisan di Film Gyeongju

Mengunjungi sebuah kota yang meninggalkan kesan mendalam saat liburan bakal memberikan rasa bahagia tersendiri. Di film yang berjudul Gyeongju ini, diceritakan tentang perjalanan seseorang di Kota Gyengju. Pernah singgah ke sana, kota itu memberikan kenangan indah bagi sang lakon utama.

Film yang tayang pada pertengahan Juni 2014 ini diproduseri oleh Zhang Lu. Dalam durasi kurang lebih 2 jam 25 menit, konflik batin seorang pria dan wanita pun terjadi.

Park Hae Il sebagai Choi Hyun

foto via hancinema.net

Shin Min Ah sebagai Gong Yoon Hee

foto via hancinema.net

Choi Hyun adalah orang Korea yang memiliki istri berdarah Tiongkok. Setelah menikah, dia tinggal di sana dan menjadi seorang dosen di Universitas Peking. Suatu ketika, dia mendapat kabar temannya meninggal. Dia pun bergegas ke Korea untuk melayat. Setelah itu, dia memutuskan untuk mampir ke Gyeongju selama beberapa hari.

foto via hancinema.net

Saat masih muda dulu, Hyun bersama teman-temannya pernah ke Gyeongju. Mereka tertarik dengan sebuah lukisan yang dipajang di sebuah rumah teh di sana. Salah satu tujuan Hyun ke Gyeongju adalah ingin melihat kembali lukisan tersebut setelah bertahun-tahun berlalu.

foto via hancinema.net

Ternyata, rumah teh itu masih ada namun sudah ganti pemilik. Pemiliknya sekarang adalah Gong Yoon Hee. Setelah memesan teh, Hyun menanyakan soal lukisan yang dimaksud, namun tidak ditemukan. Keesokan harinya, Hyun pun masih datang dan minum teh ke sana. Tak disangka, lukisan yang dimaksud masih ada dan disimpan dalam ruangan yang berbeda.

foto via hancinema.net

Di waktu singkat ini, Hyun dan Yoon Hee menghabiskan waktu bersama. Mereka berbincang dengan banyak orang dan membicarakan banyak hal. Hyun pun mulai dilema karena merasa nyaman saat ngobrol dengan Yoon Hee.

foto via hancinema.net

Saat pagi tiba, Hyun memantapkan hati dan menelpon kabar istrinya. Dari obrolan singkat tersebut, Hyun sadar bahwa dirinya harus pulang. Dia pun berpamitan dengan Yoon Hee dan berterima kasih atas sambutan baiknya.

foto via hancinema.net

Namun saat akan kembali ke Tiongkok, dia sempat melihat kecelakaan motor. Ini yang membuatnya menghabiskan waktu lebih lama di Gyeongju. Apakah kemantapan hatinya Hyun untuk pulang tidak akan tergoyahkan lagi?

Latest Posts

Don't Miss