OUR NETWORK
Senin, Maret 30, 2020
OUR NETWORK

Bertarung di Meja Hijau dalam Film The Gangster, The Cop, The Devil

foto via hancinema.net

Menentukan seorang terdakwa bersalah atau tidak tergantung dari putusan hakim di pengadilan. Tapi, pertarungan untuk menjebloskan orang dengan kelakuan bak iblis di film The Gangster, The Cop, The Devil terbilang sangat menarik. Ada beberapa pihak yang seringnya bermusuhan, saling membantu untuk kasus kompleks ini.

Film The Gangster, The Cop, The Devil ini dirilis dimainkan di teater pada Mei 2019 lalu. Menggandeng aktor kawakan membuat cerita di layar lebar berdurasi 110 menit ini bikin penontonnya penasaran hingga detik terakhir.

Ma Dong Seok sebagai Jang Dong Soo

foto via hancinema.net

Kim Moo Yul sebagai Jung Tae Seok

foto via hancinema.net

Kim Sung Kyu sebagai Kang Kyung Ho

foto via hancinema.net

Di Kota Cheonan yang mengambil latar awal 2000-an, pembunuhan berantai beberapa kali. Pelakunya tak kunjung ditemukan, warganya pun jadi menyalahkan kinerja polisi setempat yang nggak kompeten. Sebagai salah satu polisi yang bertugas di Cheonan, Tae Seok juga frustasi karena tidak mendapatkan titik terang dalam kasus ini.

foto via hancinema.net

Di cerita ini, ada tiga sosok yang memiliki hubungan erat dalam kasus pembunuhan misterius ini. The Gangster, The Cop, The Devil. Sang gangster yang dimaksud adalah Jang Dong Soo. Sang polisi adalah Tae Seok. Sedangkan iblisnya adalah Kang Kyung Ho. Dia adalah pembunuh berantai yang diincar dan bikin warga gempar.

foto via hancinema.net

Benang merahnya bermula ketika Tae Seok menyambangi bar judi yang dimiliki oleh Dong Soo. Sempat adu otot, keduanya kembali dipertemukan dalam kasus yang sama dan berhubungan dengan Kyung Ho.

foto via hancinema.net

Saat hujan di malam hari, mobil milik Dong Soo ditabrak oleh Kyung Ho. Pembunuh psikopat ini sengaja membuat Dong Soo keluar dari mobil. Saat berniat membunuhnya, Dong Soo bisa membela diri walau tubuhnya berlumuran darah. Kyung Ho pun lari terbirit-birit setelahnya.

foto via hancinema.net

Setelah kejadian itu, Dong Soo melaporkan kepada polisi dan segera membuat sketsa pelakunya. Tae Seok pun semakin bersemangat untuk menangkap si pelaku. Namun, Kyung Ho termasuk teliti dan jeli. Dia sukses menyembunyikan bukti yang membuat dirinya dituduh sebagai tersangka.

foto via hancinema.net

Pada akhirnya, Tae Seok mampu menangkap Kyung Ho. Masalah selanjutnya yang harus dihadapi adalah membuktikan jika Kyung bersalah. Salah satu caranya adalah dengan meminta Dong Soo menjadi saksi di persidangan. Namun jika Dong Soo bersaksi, dia akan dihukum karena terlibat kasus pembunuhan saingan gangsternya.

foto via hancinema.net

Akhirnya tiga orang ini bertarung di meja hijau. Tae Seok membawa Dong Soo untuk hadir sebagai saksi di persidangan Kyung Ho. Dengan segala bukti yang ada, si iblis psikopat ini bisa dipenjara dengan vonis hukuman seumur hidup.

Comments

Loading...