OUR NETWORK
Rabu, September 23, 2020
OUR NETWORK

Big Hit Dilaporkan Miliki Perselisihan Hukum dengan Merek Kosmetik Perkara Trademark Nama “BTS”

Menurut laporan, Big Hit Entertainment berada di tengah perselisihan hukum dengan perusahaan kosmetik untuk masalah pendaftaran trademark atau merek dagang “BTS.”

Pada tanggal 20 November, Biz Enter melaporkan bahwa Big Hit Entertainment telah mengajukan gugatan pembatalan merek dagang terhadap perusahaan kosmetik DREAMS KOREA, yang memiliki hak untuk merek dagang “B.T.S.”

DREAMS KOREA memiliki merek kosmetik “BACK TO SIXTEEN” yang menjual parfum dan BB Chusion. Merek dagang “B.T.S” terdaftar pada Agustus 2015 dan berakhir pada September 2025. Aplikasi merek dagang diajukan pada Oktober 2014, yang mana setelah debut BTS pada tahun 2013. Pada label produknya, merek tersebut ditulis sebagai “BTS” tanpa titik-titik.

Pada tahun 2018, Big Hit Entertainment mengajukan aplikasi merek dagang untuk “BTS” di merek dagang Kelas 3 (kosmetik), tapi aplikasi tersebut ditolak pada bulan April karena mirip dengan merek dagang “B.T.S” DREAMS KOREA. Pada bulan yang sama, Big Hit Entertainment meminta uji coba merek dagang terhadap DREAMS KOREA, meminta mereka untuk membatalkan pendaftaran merek dagang mereka.

Pada 17 Oktober, Big Hit Entertainment dan L&P Cosmetic mengajukan gugatan pembatalan merek dagang terhadap DREAMS KOREA. BTS adalah model untuk merek Mediheal, yang dimiliki oleh L&P Cosmetic.

Sebuah sumber dari DREAMS KOREA menyatakan, “Dikatakan bahwa ‘BACK TO SIXTEEN’ berada di bagian dasar label, jadi seharusnya bukan menjadi masalah.” Mereka lebih lanjut berpendapat, “Kami membeli URL untuk ‘BACK TO SIXTEEN’ pada 2012. Ini adalah merek yang hadir tanpa ada kaitannya dengan BTS. Merek ini tidak terkenal di dalam negeri karena dibuat dengan fokus untuk ekspor, tapi setelah BTS menjadi terkenal, Big Hit Entertainment mengajukan gugatan merek dagang terhadap kami. Kami secara aktif mengambil tindakan balasan karena kami yakin ini tidak adil.”

Seorang pengacara paten anonim berkomentar, “Tujuan dari merek dagang adalah untuk mencegah kerusakan konsumen. Bahkan jika DREAMS KOREA diterapkan untuk merek dagang sebelum BTS menjadi terkenal, itu bisa menjadi masalah bahwa mereka menggunakan ‘BTS’ tanpa titik. Ada kemungkinan merek dagang mereka akan dibatalkan karena dapat membingungkan konsumen.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...